Search This Blog

Friday, May 25, 2018

Mencari Tempat Nongkrong Paling Hits di Surabaya, Enaknya di Mana, Ya?


Yuhuuu halo semua…

Saya lagi senang nih.  Cah bagus udah kelar UKK di sekolah. Saya bisa simpen tanduk lagi deh sampai semester depan hahaha.  Tadi aja, sepulang sekolah, Cah bagus nyanyi-nyanyi melulu sepanjang jalan.  Dia tak kalah bahagianya dengan saya.  Padahal mah, UKK bukan sesuatu yang menakutkan sebenarnya.  Err.. mungkin lebih menakutkan lihat wajah emak yang galak pas ngajarin selama seminggu ini.  

Apapun hasilnya, yang penting sudah berusaha maksimal ya.  Nilai-nilai itu bukan satu-satunya  tolok ukur kesuksesan di masa depan kok.  Yang penting bagaimana kelak kita bisa bermanfaat untuk sesama.
Udah bebas UKK, kita bisa dong ya nongkrong-nongkrong cantik sekarang.  Khan ceritanya refreshing. 

Jadi mari kita cari tahu, dimana tempat nongkrong hits yang asik buat seru-seruan.  Apalagi besok udah weekend.  Saatnya jalan bareng keluarga, sahabat dan handai taulan.  Menikmati kota, makan dan ngobrol-ngobrol asyik.  Pasti menyenangkan.

Buat kamu yang di Surabaya atau lagi dolan ke sana, bisa juga lho kongkow asik dan berbagi cerita bareng teman-teman.  Surabaya adalah salah satu kota yang dipenuhi dengan tempat-tempat nongkrong nge-hits.

Untuk kamu yang sedang liburan di Kota Pahlawan dan butuh tempat bersosialisasi, nih saya kasi  rekomendasi tempat-tempat nongkrong nge-hits di sana.

Calibre Coffee Roasters

©instagram/calibrecoffeeroasters
Setelah puas cuci mata di Grand City Mall, jangan langsung mengakhiri petualanganmu. Selonjorkan kaki biar otot-ototnya lurus kembali sambil minum racikan kopi terbaik di Calibre Coffee Roasters, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya. Suasananya dibikin menarik dengan konsep minimalis dan unik. Pas banget untuk ajak sahabat atau keluarga foto-foto bareng.

Interiornya yang hangat pasti akan membuat hati tenang deh.  Menghirup wangi aroma kopi sembari berbincang akrab tentunya refreshing buat jiwa.  Lupa deh kalau baru saja kalap shopping di Grand City Mall. Haha

Noach Cafe and Bistro

©instagram/febbilie
Berada di Jalan Pregolan 4, Noach Café and Bistro menawarkan sebuah tempat kongkow dengan desain interior yang bikin betah untuk berlama-lama di sana. Mulai dari kursi, meja, sampai dinding-dindingnya mengundang hasrat untuk menjepret foto selfie sebanyak-banyaknya.

Tempat duduknya di desain seolah pengunjung berada dalam sangkar.  Bukan burung aja yang disangkarin ya, orang juga bisa, apalagi hati #eh.  Hati-hati kalau udah masuk sangkar, bisa lupa terbang. 

Caturra Espresso

©instagram/caturraespresso
Saat ini khan lagi hits ya tempat-tempat kongow dengan desain klasik minimalis.  Kalau kamu doyan dengan yang ‘nggak berlebihan,’ berarti Caturra Espresso adalah salah satu tempat kongkow terbaik buat kamu. Kesan klasik sangat kental terasa di kafe yang beralamatkan di Jalan Anjasmoro 32, Surabaya ini.

Meski klasik, gak ada kesan kuno atau horror kok.  Dijamin bakal betah duduk berlama-lama di dalamnya.  Apalagi memang hampir tiap sudut asyik buat mengambil gambar.  Instagramable banget deh pokoknya.


Kudos Café

©instagram/kudos_cafe
Yuk, coba nongkrong di tempat yang anti-mainstream. Kudos Café menawarkan suasana monochrome, hitam dan putih, di setiap sudut kafenya. Jadi kalau punya rencana untuk kumpul-kumpul di kafe yang ada di Pakuwon Square ini, siapkan dulu dress kamu, biar matching dan pas saat dijepret oleh kamera smartphone.

Antler Cabin

©inijie
Kalau ingin ngobrol-ngobrol hangat dengan pasangan atau teman-teman seperjalanan, Antler Cabin, tempatnya. Sesuai dengan namanya, tema yang diusung oleh kafe di Raya Darmo Permai ini adalah kabin, atau pondok kayu. Sebuah nuansa yang hangat, mirip dengan penginapan para pemburu yang dibangun di pegunungan. Nggak cuma ornamen kayu, terdapat juga pernak-pernik seperti senjata shotgun, karpet kulit hewan, sampai hiasan kepala hewan  yang diawetkan. Benar-benar pas untuk kamu yang punya jiwa pemburu.

Session Junkies

©laurangelia
Buat yang cinta mati sama kopi, nongkrong nge-hits harus di Session Junkies yang terletak di Klampis Milenia, Surabaya. Tempat ini biasa jadi markas berkumpulnya para coffee junkies, atau pecandu kopi untuk saling berbagi cerita dengan orang lain. Interiornya juga oke banget, memperdalam nuansa kopi dengan desain berwarna hitam dan hijau.

Communal Coffee & Eatery

©laurangelia
Sebuah bar yang asyik karena menonjolkan sisi unyu dan instagrammable. Communal Coffee dan Eatery bakal membuatmu nggak bosan-bosan untuk ber-selfie karena ada dua lantai beda nuansa di sana. Lantai pertama terdapat mural-mural pada bagian dindingnya. Sementara lantai dua punya suasana kebun yang nyaman dan segar.

Nggak sabar mengunjungi tempat wisata di Surabaya ini? Segera temukan Communal Coffee & Eatery di sepanjang Jalan Kertajaya Indah Tengah, Klampis.

*****

Asyik-asyik banget ya tempat nongkrongnya.  Jadi bagaimana?  Liburan sebentar lagi.  Aroma-aroma liburan sudah menguar di udara lho.  Pastikan Surabaya jadi salah satu kota tujuan saat liburan.   Atur rencana ngetrip mulai sekarang, biar makin puas liburannya karena lebih banyak kafe yang bisa didatangi.  Saya aja, udah bikin itinerary dari sekarang.

Ngomong-ngomong, cah bagus udah minta pesen minuman nih.  Kami memang lagi ‘kencan’ berdua.  Biasalah, habis UKK biar gak ngebul, kasi yang adem-adem dulu deh.  Saatnya We Time.

Bang, pesan es milo kepal 2 porsi ya!”



Selamat kongkow cantik


Salam
Arni


2 comments:

  1. Kudos cafe itu punya temenku. Itu yang di foto, cewek yang sebelah kanan itu ownernya

    ReplyDelete
  2. coba mampir ke foodjunction mbakk... tempatnya cocok banget buat nongkrong sama temen-temen baik yang banyak duit atau duit mepet juga bisa dimari :D

    ReplyDelete