Search This Blog

Friday, May 15, 2020

Rahasia Kulit Sehat Alami Bersama Mama’s Choice



“Stop dulu semua pemakaian skincare dan kosmetiknya selama kehamilan dan menyusui nanti ya,”

Familiar dengan anjuran itu? Yup. Itu anjuran yang paling sering kita dengar disampaikan kepada ibu hamil dan menyusui.  Saat sedang hamil, bukan hanya asupan makanan saja yang harus dijaga sebaik mungkin demi kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan tapi juga pemakaian kosmetik dan produk perawatan kulit.

Saya ingat sekali, 10 tahun yang lalu saat sedang hamil, kulit saya terasa kusam dan kasar.  Flek hitam mulai bermunculan dan beberapa jerawat  tampak bersahabat sekali di wajah.  Mau pakai obat jerawat, tapi takut malah ngefek ke bayi.  Mau pakai krim-krim wajah, sama aja.  Jadi parno sendiri dan akhirnya hanya modal cuci muka aja deh, itu juga pakai sabun bayi.  Apalagi dokter kandungan bilang, tenang saja, ini hanya sementara kok.  Nanti setelah lahiran juga kembali normal kulitnya,”


Ya sudah, saya pasrah saja deh.  Sampai diledekin sama teman-teman kantor.  Katanya, wajah saya kurang perawatan.  Anaknya pasti cowok deh, karena emaknya jadi malas dandan.  Err… bener sih, anak saya cowok.  Dan rada-rada cuek sama kulitnya sendiri hahaha. 

Ngomong-ngomong soal skincare, saya sih dulu berharap menemukan yang berbahan alami, terjamin aman buat ibu hamil dan menyusui.  Maksudnya ya biar hamil aman glowing luar dalamSayangnya, mungkin karena keterbatasan informasi, kayaknya dulu kok susah ya nemu yang cocok buat kulit saya yang memang agak rewel ini.  Akhirnya ya udah, saya mutusin pakai bedak tabur aja deh.  Belakangan malah saya baru tahu kalau bedak tabur juga kurang direkomendasikan.  Alamaaaaak #tepokjidat

Nah, sekitar 2 tahun yang lalu seorang teman yang sedang hamil nanya-nanya dong ke saya tentang gimana perawatan wajah selama hamil.  Lha, saya aja pas hamil gak pakai macam-macam, kok yo malah ada yang konsultasi. Akhirnya saya hanya bisa kasi beberapa saran memilih produk perawatan dan kosmetik yang aman, antara lain :


   1.  Pilih kosmetik dan skincare berbahan dasar alami, tanpa bahan sintetis, tanpa pengawet.  Selalu perhatikan kompoisi dalam kosmetik yang kita gunakan.  Beberapa kandungan kosmetik yang tidak aman untuk kesehatan janin antara lain merkuri, retinoid, salicylic Acid (BHA), Hydroquione, benzoil Peroxyde, Soy, PABA, Rhodamin.  Bahkan salah satu bahan kimia dalam kosmetik yaitu flafat, disebutsebut dapat meningkatkan resiko lahir prematur.
   2.  Pastikan produk yang akan dipilih telah melalui uji klinis yang terpercaya
   3.  Ibu hamil itu, hormonnya berubah-ubah sesuai dengan tahap kehamilannya.  Hindari penggunaan tabir surya yang mengandung benzonphenon 3 yang akan mempengaruhi kadar hormon.  Tetap pilih yang berbahan dasar alami.
   4.  Buat ibu hamil yang punya masalah stretch mark, sebaiknya menghindari penggunaan obat oles tanpa resep dokter.  Lebih aman menggunakan minyak zaitun dan bahan alami lainnya
   5.  Sebaiknya konsultasikan dengan dokter setiap pilihan skincare dan kosmetik yang akan kita gunakan selama masa kehamilan dan menyusui.

Daily Protection Face Moisturizer dari Mama’s Choice

Beberapa hari terakhir saya berkenalan dengan face moisturizer baru dari Mama’s Choice.  Sejak awal pakai saya langsung jatuh cinta.  Aromanya soft karena memang produk ini tidak mengandung parfum, jadi hanya mengandalkan aroma alami dari bahan dasarnya saja.  Teksturnya lembut dan ringan,   pas dipakai, terasa langsung meresap di kulit dan gak meninggalkan  rasa lengket. 


Sudah sekitar dua bulan terakhir kita semua menjalani masa-masa #dirumahaja.  Meski begitu, perawatan kulit tetap harus jalan terus dong.  Apalagi ditambah adanya anjuran untuk rutin berjemur setiap hari untuk meningkatkan imunitas tubuh.  Biar kulitnya tetap sehat, saat berjemur sebaiknya tetap pakai moisturizer yang dilengkapi sunscreen. Nah, face moisturizer dari mama’s choice ini cocok dipakai setiap hari karena mengandung SPF 25/PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Apa yang istimewa dari moisturizer ini?

Ternyataaaa… produk kece ini aman buat ibu hamil dan menyusui. Ah khan, rada nyesel nih saya baru kenal sekarang.  Tapi tak apa, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, iya khan?
Kenapa kok bisa aman buat ibu hamil dan menyusui?  Sini saya bisikin alasannya :

·  1. Mengandung Rice Extract yang sudah teruji klinis.  Hypoallergenic, tanpa alkohol, tanpa pewangi buatan
·  2. Mengandung mineral sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.  Tanpa kandungan bahan kimia berbahaya (Oxybenzone, Abobenzone dll)
·  3. Mengandung pelembab alami yang menghidrasi kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan bercahaya
·  4. Hyaluronic Acid, yang dapat meningkatkan kadar air dalam kulit sehingga mencegah terjadinya penuaan dini
·  5. Bisa untuk based make up, sebelum memakai foundation dan make up lengkap
·  6. Aman untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering, kombinasi dan sensitive



Kemasan moisturizer berbentuk tube berukuran 30 ml.  Sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.  Buat teman-teman yang suka traveling (ups.. tapi ditahan dulu ya sampai wabah ini berlalu) bisa banget nih bawa ini aja buat perlindungan kulit.  Pelembabnya dapat, sunscreennya juga sekaligus.  Gak terlalu makan tempat dalam tas dan aman dipakai berulang-ulang dalam sehari.  Bahkan jika beraktivitas di bawah matahari langsung disarankan untuk mengulangi pemakaian setiap 4 jam sekali.  Sebaiknya gunakan moisturizer setidaknya 1 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Saya menulis pengalaman ini setelah minimal 3 hari pemakaian.  Dari hari ke hari, kulit wajah terasa makin lembut dan lembab.  Paling terasa saat bangun pagi.  Biasanya saat  pagi kulit berminyak banget dan agak gak nyaman gitu deh.  Sejak memakai moisturizer dari mama’s choice, bangun pagi rasanya kulit lebih kenyal dan halus.  Rasanya langsung jatuh cinta dan pengen lanjut kencannya dengan pelembab ini.  Lha iya, ngapain ragu, buat ibu hamil dan menyusui aja aman apalagi buat kita yang gak sedang hamil dan menyusui.  Saya udah coba, kamu kapan?


Ngomong-ngomong, buat kalian yang berminat ikut meminang dan merasakan asyiknya pakai moisturizer ini, gak usah repot-repot ke mall atau toko kosmetik.  Hari gini, masih gak boleh kemana-mana khan.  Masih PSBB pula.  Cukup beli online aja di e-commerce yang tersedia, selain itu yang mau belanja bisa ke https://mamaschoice.id/shop/

Buat teman-teman yang mau jajan di Lazada, ada potongan sebesar 25 ribu untuk setiap pembelian sebesar 150 rb dengan memasukkan kode voucher MAMAPUTU.  Wuih asyik banget khan.  Hari gini, belanja memang harus pinter, kalau bisa hemat dan dapat potongan tanpa harus mengurangi kualitas belanjaan, kenapa nggak?  Yuk teman-teman, sekali lagi ingat ya

LAZADA  - kode voucher MAMAPUTU


Selamat berbelanja dan manjakan kulit indahmu dengan moisturizer alami.

Hamil Aman, Glowing luar dalam
Kulit Sehat, Percaya Diri Meningkat

Salam
Arni

60 comments:

  1. Ada juga ternyata produk perawatan yang cocok untuk ibu hamil. Soalnya buat milih produk kan gabisa sembarangan hehe

    ReplyDelete
  2. Wah dengan adanya mama's choise ini ibu hamil dan menyusui sudah tidak kesulitan lagi mencari produk perawatan wajah. Soalnya produknya aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Nanti mau saya rekomendasikan ke teman-teman

    ReplyDelete
  3. Bagus ni kk buat teman saya. Saat hamil kita ingin terlihat cantik juga kan...

    ReplyDelete
  4. Beberapa kandungan kosmetik yang tidak aman untuk kesehatan janin antara lain merkuri, retinoid, salicylic Acid (BHA), Hydroquione, benzoil Peroxyde, Soy, PABA, Rhodamin.

    Soy di sini kosmetik yang mengandung kedelai Mba?

    Mama's choice bisa nih jadi rekomendasi kosmetik aman buat ibu hamil yang selama ini susah dicari.

    ReplyDelete
  5. yes bangets..pas hamil bingung dan kuatir mau pake skinker..jangan-jangan..
    Kalau ada produk face mouisturiser dari Mama's Choice yang aman untuk bumil begini kan jadi tenang hati. Teteup glowing dengan cara aman dan alami

    ReplyDelete
  6. Mamas choice
    Noted. Jd tau produknya
    Tar tak rekomkan yaaa 😊🙏

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah 😍 jarang banget memang skincare yang aman buat bumil. Pasti yg ditanya pertama kalau milih skincare, aman ngga buat bumil? Padahal mah ngga lagi hamil jg hahahah

    ReplyDelete
  8. Pokoknya kalo lagi hamil kita itu bapuk banget ya Mba Arni. Hihihi. Senang deh skin care sekarang udah banyak yg ramah ibu hamil dan menyusui, seperti Mama's Choice ini. Emang layak menjadi pilihan ibu.

    ReplyDelete
  9. Wah bagus nih produknya, memberi perhatian lebih pada ibu hamail yang ingin memakai skincare. Kalo gini kan ga perlu khawatir efeknya bakal kenapa buat kehamilan.

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya ada skincare baru dari mamahchoice, aku taunya obat kumur dan pasta giginya. Alhamdulillah aku cocok kedua produknya itu. Nanti mau coba ah skincare nyaa

    ReplyDelete
  11. Ini tho... rahasia kulit sehat alami mama ya... Mama's choice. Noted deh Mba Arni... para mama kudu dong merawat kulit perutnya agar gak kelihatan stretch mark nya. Biar lebih pede sama suami tercinta hehe

    ReplyDelete
  12. dulu waktu hamil sampai jarang pakai skin care karena khawatir kenapa-napa. Padahal kita bisa pilih produk yang aman untuk bumil dan busui seperti mama's choise ini ya. haha ketahuan dulu kurang pikinik #tutupmuka. Nahsekarang beda lagi mbak, saya yang rajin beli ini itu untuk anak gadis saya, tapi anaknya malah cuek bangrt untuk urusan perawatan

    ReplyDelete
  13. Skincare yg bermanfaat banget ya..untuk bumil..karena masalah bumil tuh bnyk bamget teritama kindisi kulit akibat perubahan hormon..untung ada skin care mamachoice

    ReplyDelete
  14. Mbak Arni tambah cantiiiik setelah pake Mama Choice ya, ini produknya aman ya ternyata utk busui dan bumil. Ntar kapan2 kumau coba.

    ReplyDelete
  15. wow ternyata ini aman di pakai untuk ibu hamil, thx info nya kak, jadi meskipun sedang hamil bisa tampil menarik

    ReplyDelete
  16. Daripada tidak merawat diri, paling bijaknya ya pakai produk yang aman seperti ini, ya

    ReplyDelete
  17. Bisa ni aku rekomendasikan ke kakak ipar, sebab lagi menyusui juga dia dan memang wajahnya keliatan kusam, mana tau dengan pakai mama's choice jadi cerah dan glowing lagi wajahnya

    ReplyDelete
  18. Waktu hamil dulu beberapa bagian kulita ku jadi cenderung kering. Nah kok baru tahu mamas choice sekarang sih.. hahhaa..
    Baiklah, nanti kalau hamil lagi bisa pakai ini berarti ya :D

    ReplyDelete
  19. Kalau aman untuk Ibu hamil berarti aman juga dong ya untuk kita-kita yg engga hamil. Apalagi menjelang kemarau gini, kulit memang cenderung kering, perlu pelembab yang jozz...

    ReplyDelete
  20. Oh itu ya kak rahasianya, jadi boleh direkomendasikan untuk wanita-wanita di dekat saya agar sehat alami dan awet muda juga

    ReplyDelete
  21. Nah ini ada ya skincare aman nyaman buat ibu hamil dan menyusui. Namanya lucu kak...dan pas

    ReplyDelete
  22. kalau ada produk Skincare khusus bumil busui gini, nggak khawatir pake nya ya. Soalnya mulai dari aroma, bahan, dll pastinya sudah disesuaikan. Beda kalau Skincare biasa, pasti nggak mesti cocok dengan situasi dan kondisi bumil busui

    ReplyDelete
  23. mantab ni kalau mau ngasih hadiah ke kawan bumil busui pasti terpakai, thx infonya

    ReplyDelete
  24. Ibu hamil dan menyusui sekarang nggak perlu khawatir lagi ya mbak soalnya sudah ada Mama's Choice, jadi bisa tetep glowing saat hamil dan menyusui

    ReplyDelete
  25. Wah jadi aman buat ibu hamil dan menyusui ya mbak. Berarti istri saya bisa pakai. Ehe

    ReplyDelete
  26. Bersyukur yah sekarang ada produk buang aman untuk bumil dan menyusui kayak Mama's choice ini, bahannya alami yah kak. Bumil dan menyusui tetep bisa tampil cantik deh

    ReplyDelete
  27. Mama-mama tetap harus cantik istimewa ya. Biar terus makin disayang suami. Kalau istri senang merawat diri, suami kan jadi betah di rumah. Hehehe..

    ReplyDelete
  28. Aku pas hamil bulukan bener. Hihihi, mama's choice pengen nyoba kak, biar tetap cantik pas hamil.

    ReplyDelete
  29. Kalimat pertama di atas itu familier banget .... dulu. :D Iya dulu, zaman produk kosmetik belum seperti sekarang. Kalo sekarang sih lebih enak ya karena udah banyak kosmetik yang pro bumil dan busui.

    ReplyDelete
  30. Bumil dan busui tetap bisa glowing karena ada mama's choice ini ya mbak. Ga khawatir berbahaya untuk buah hati juga.

    ReplyDelete
  31. Telat banget saya kenal dengan produk Mama's Choice ini. Baru mulai penasaran saat menyusui. Padahal saya sudah pakai produk Mouthwash dari Mama's Choice juga sejak lama. Kurang eksplor kayaknya saya.

    ReplyDelete
  32. Saya juga baru mengenal produk Mama Choice sekarang Mbak. Dulu waktu hamil dan menyusui belum tau ada produk yang aman untuk menjaga kesehatan kulit

    ReplyDelete
  33. Bagus banget nih produk, ngerti kebutuhan ibu-ibu yang sedang hamil. Bagaimanapun, biar sedang hamil, ibu-ibu juga tetap ingin terlihat cantik dan terawat.

    ReplyDelete
  34. wah pengalaman yang samaa.. pas hamil anak pertama dan kedua aku juga disuruh stop skincare. untung sih pas hamil nggak kusem, ini malah mulai kusam dan jerawatan ketika menyusui

    ReplyDelete
  35. Wah kita sama mba Arni, dulu pas saya hamil pun muka berasa kusam karena nggak pake skincare apa pun, belum tahu ada produk khusus ibu hamil dan menyusui, makanya hepi bangt nih ada mama’s choice mosituzer ini

    ReplyDelete
  36. Masa kehamilan memang harus extra hati-hati dalam penggunaan produk, tak hanya yang di konsumsi tapi kosmetiknya. Untunglah ada Mama's Choice ini, jadi bumil langsung cus bisa pilih produk ini

    ReplyDelete
  37. Bisa aku rekomendasi ke kakak aku nih. Apalagi bisa didapat di shopee.Gampang pasti lihat-lihat barangnya. Thanks for info-nya kak.

    ReplyDelete
  38. Jadi penting banget ya ibu hamil memerhatikan kosmetik yg dipake. Jangan sampe bahan-bahan yg ada punya dampak negatif utk janin

    ReplyDelete
  39. mama juga harus cakep dan tampil maksimal supaya tetap nyaman dilihat dan yang paling penting sehat produknya ya

    ReplyDelete
  40. Pas banget nih Mbak buat istri saya yang dah kepala 4, kebetulan butuh perawatan wajah yang oke. kalau alami tanpa pengawet gini, bakalan semangat pakainya. Sesuai namanya, Mama's Choice bisa jadi pilihan favorit emak-emak nih, apalagi pas ada diskon di Lazada. Cus....makin penasaran

    ReplyDelete
  41. produknya alami dan tanpa pengawet, jadi aman ya mb untuk para wanita. harganya pun juga terjangkau, apalagi beli lewat lazada seperti yang mb arni rekomendasikan, dijamin dapet diskon pula.

    ReplyDelete
  42. Bagus ya skincare nya aman untuk bumil dan menyusui aku akan rekomendasikan juga ah ke saudara aku yang lagi hamil. Memang biasanya kalau lahi hamil hda aja masalah kulit jadi ini bisa jadi solusinya ya mbak.

    ReplyDelete
  43. Wow... another recommendation of mama choice. Mmh.. mungkin bisa dicoba nih apalagi bisa dibeli online jadi tetap bisa di rumah aja.

    ReplyDelete
  44. Wah mama's choice ini sangat mengerti kebutuhan bumil dan busui ya, bisa tetap cantik dan merawat diri

    ReplyDelete
  45. Perawatan kulit wajah saat hamil memang penting banget ya mbak, biar wajah tetap segar.

    ReplyDelete
  46. Penting banget ya ibu hamil memerhatikan kosmetik yg dipake. Bahan-bahan yg ada jangan sampai memberikan dampak negatif utk janin

    ReplyDelete
  47. Mantep ada diskon khususnya. Cocok utk hadiah jg nih kak. Biar bumil bahagia. Pake pelembab ini berarti dah merangkap tabir surya yah.

    ReplyDelete
  48. Saat ini aku sedang hamil 30 minggu dan memang mencari produk perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil dan menyusui itu tidak mudah. Jadinya aku pakai produk alami face oil. Mama's Choice ini bisa jadi solusi ya. Nanti mau coba ah kalau face oil di rumah sudah habis.

    ReplyDelete
  49. Asik ya sekarang untuk para ibu hamil dan menyusui sudah gak perlu khawatir lagi kalau cari perawatan untuk kulitnya. Karena sekarang bisa menjadikan Mama's Choice pilihan nih, jadi pengen nyobain juga deh pakai Mama's Choice.

    ReplyDelete
  50. Walaupun sedang hamil dan menyusui, tentu ibu ibu masih ingin tampak cantik terawat. Mama's Choice ini kayak mengerti banget keinginan para ibu ya.

    ReplyDelete
  51. Kalo lagi hamil emang kudu perawatan wajah dan tubuh sih kalo kubilang, supaya kulit aman dari kering ataupun pecah2.
    Dan kudu pakai skincare yg aman seperti Mama's Choice ini ya.

    ReplyDelete
  52. Wah mitosis everywhere kayaknya yah Mbak kalo ngga suka dandan anaknya laki hehe. Wah produk barunya patut dicoba nih.

    ReplyDelete
  53. uhuuuiii, sekarang ada krim yang aman tuk bumil dan busui ya Kak.
    saya juga kalau lagi hamil paling malasmi ngapa-ngapain dengan wajah, ya dibiarkan begitu saja *upss dari sononnya juga sih anti ribet-ribet club, naahh sekarang ada ini bumil dan busui bisa jadi tetap cantik doong ya dengan perawatan dari Mama's Choice ;)

    ReplyDelete
  54. Hehehehe iya nih bener banget kalo zaman dulu muka kusam pas hamil karna katanya anaknya laki-laki. Padahal dulu pas jamanku hamil mau pake skin care ragu. Untung ya sekarang ada Mama's Choice.

    ReplyDelete
  55. Wah, asyik nih ada produk skin carw yang aman untuk ibu hamil. Jadi tetap bisa melakukan perawatan. Wajah dan kulit selama hamil tuh sensitif soalnya. Kalau nggak dirawat tentu bikin bumil nggak nyaman. Ujung2 nya nggak mood.

    ReplyDelete
  56. Temenku banyak yg rekomendasiin ini mbak. Apalagi buat bumil dan busui yg tetap ingin tampil cantik, gak bisa sembarangan pakai produk apapun

    ReplyDelete
  57. Sekarang mah enak ya..banyak produk tuk ibu hamil dan menyusui yang aman, jadi mau skin care-an ato make up-an banyak pilihan.

    ReplyDelete
  58. Ah buat bumil dan busui seneng banget nih ada skincare yang cocok serta kandungannya aman, jadi tetap tampil cantik dan bahagia ya, bikin mood bagus :D

    ReplyDelete
  59. Huwooooo mbak arniiii. aku belum hamil, tapi nanti kalau hamil lagi Mama Choice bisa jadi pilihan nih buat daily skin care. Mau juga dooonk lagi hamil tampak glowing biar makin terpancar aura bumilnyaaa. Hohohoo

    ReplyDelete
  60. gimana cara pesan nya ya ba ada no w.a nya gak ..terus ini produk udah bpom kan aman kan untuk ibu hamil

    ReplyDelete