Search This Blog

Friday, May 31, 2019

Bolu Jeruk No Mixer No Oven



Beberapa hari lalu teman sekolah Prema main ke rumah,  rupanya dia baru saja panen jeruk di halaman depan rumahnya.  Kebagian deh kami sekresek jeruk peras.  Jeruknya manis dan berair banyak banget.  Dibuat es jeruk udah.  Bahkan diminum begitu saja langsung dari perasan jeruknya tanpa tambahan apa-apa juga udah enak banget.  Terus saya bingung, enaknya diapain lagi ya ini jeruk-jeruk yang masih antri.

Aha..!!! saya teringat resep bolu jeruk yang pernah saya baca di lapak seorang teman dan belum pernah saya coba.  Yang bikin saya tertarik, resepnya simple, tanpa mixer dan tanpa oven.  Wah pas banget ini buat yang gak punya peralatan rumah tangga seadanya di rumah.  Kalau di resep teman, bolunya dikukus.  Nah kali ini saya mau coba bikin dengan rice cooker.  Yes, kalian gak salah baca kok.  Ini beneran rice cooker yang buat masak nasi itu.  

Thursday, May 30, 2019

Puding Lumut Margarin dengan Pewarna Alami



Hai hai hai

Lama banget rasanya gak bercerita di sini.  Harap maklum, kadang saya terlalu (sok) sibuk sama rumah yang satu lagi.  Suka merasa bersalah sih sebenarnya karena jarang update di sini, padahal yang mau diceritain banyak banget.  Apa daya, aku tak kuasa.

Teman-teman tersayang….