Tuesday, June 22, 2021

,

Pengalaman Vaksin Covid-19 Saat Menstruasi

 


Pandemi covid-19 yang melanda dunia membuat gerak langkah kita semua terbatas. Selain menerapkan protokol kesehatan, program vaksinasi adalah salah satu cara yang ditempuh untuk memutus mata rantai penularan virus ini.

Pelaksanaan vaksinasi ini sudah berjalan sejak awal 2021 dan telah dilaksanakan dalam beberapa tahap. Mulai dari tenaga kesehatan dan semua pihak yang bekerja pada fasilitas kesehatan, petugas pelayanan publik, pekerja bidang perbankan, pendidikan dan petugas lain yang terlibat langsung memberikan pelayanan pada masyarakat. Berlanjut pada kelompok lanjut usia dan seterusnya hingga saat ini dibuka untuk usia 18+

Continue reading Pengalaman Vaksin Covid-19 Saat Menstruasi

Monday, June 14, 2021

(Blog Tour) Hidupmu Terasa Berat? Bikin Ketawa Aja Yuk!

 


Kacang dan kue kering berhamburan dari kantong kami diiringi cekikikan dari teman-teman. Sambil , menunduk, satu persatu kami menyalami tante Siska yang tersenyum penuh arti melihat kelakuan kami. Iya, tante Siska maklum kok, tapi kami maluuuuu…

Kejadian itu memang sudah berlalu puluhan tahun yang lalu. Tapi tetap saja menjadi kenangan tak terlupakan yang bikin senyam senyum sendiri.  Saat bertemu dengan teman lama cerita ini selalu saja terulang menghiasi percakapan kami.

Jadi, begini ceritanya.

Continue reading (Blog Tour) Hidupmu Terasa Berat? Bikin Ketawa Aja Yuk!

Saturday, June 5, 2021

, , ,

Paddle Pop Seaventure, Petualangan Seru Wisata Virtual Bawah Laut

 


“Ibu, kita udah lama banget gak snorkeling ya. Terakhir kayaknya yang di Lombok itu deh. Kapan kita snorkeling lagi” tanya Prema minggu lalu saat saya sedang merapikan galeri foto traveling  di laptop per kelompok destinasi, agar lebih mudah mencarinya saat dibutuhkan.  Kebetulan Prema duduk di sebelah saya sembari mengerjakan tugas PJJ-nya.

“Ya gimana dong, sekarang masih pandemi. Belum bisa traveling lagi. Kita berdoa saja pandemi lekas berlalu biar kita bebas traveling kemana saja. Mau snorkeling juga hayuk aja,” Jawab saya.

Prema memang paling senang kalau diajak liburan ke pantai.  Err… lebih tepatnya dia menyukai liburan yang ada sesi main airnya. Baik itu sungai, curug ataupun pantai itu tadi. Nah, kalau mainnya ke  pantai salah satu aktivitas favorit Prema adalah snorkeling.

Continue reading Paddle Pop Seaventure, Petualangan Seru Wisata Virtual Bawah Laut