Search This Blog

Wednesday, July 18, 2018

Punya Mimpi Nerbitin Buku? AE Publishing Saja




Dua tahun lalu saya melangitkan mimpi unuk memberi kado ulang tahun buat bapak.  Mimpi yang sudah terpendam sejak lama dan menunggu untuk menjadi nyata.  Gayung bersambut, saya bertemu dengan teman-teman hebat yang siap mendukung mewujudkan mimpi ini.  Rupanya, kami berada di frekuensi yang sama.  Frekuensi kerinduan pada sosok bapak dengan sejuta cerita penuh kenangan indah akan pendampingannya selama tumbuh kembang kami dari kecil hingga dewasa.

Kami kemudian berkolaborasi.  Menulis satu tema yang sama.  Tentang Bapak ; Prasasti Cinta Sepanjang Usia.

Berita bahagianya, mimpi ini kemudian diwujudkan oleh AE Publishing yang dengan sabar menerima tulisan-tulisan sederhana kami, merapikannya, menata letak, menyusunnya hingga benar-benar berwujud dan kemudian hadir di ruang baca keluarga.  Tepat beberapa minggu sebelum ulang tahun bapak.  Bahagia saya membuncah.  Kado kemudian terkirim ke Kendari.  Sederhana.  Hanya serupa ucapan terimakasih untuk kasih tak terbatas dari Bapak.



Berkenalan dengan AE Publishing

AE Publishing adalah salah satu penerbit indie yang berada di Kabupaten Malang.  Meski di Malang, AE Publishing melayani kok pesanan penerbitan untuk seluruh Indonesia.  Hari gini, semua bisa dilakukan via online khan.  Tenang saja, segala konsultasi bisa diselesaikan via email, WA dan perangkat komukasi lainnya, serasa bertemu muka secara langsung deh pokoknya.

Berdiri sejak tahun 2012, AE Publishing digawangi oleh seorang perempuan hebat, Khoirun Nisa, yang mempunyai semangat tinggi di dunia literasi.  Pengalamannya cukup banyak dari menjuarai lomba kepenulisan hingga menjadi kontributor di berbagai media cetak.  Tim AE seluruhnya adalah perempuan lho, dengan pengalaman dan keahliannya masing-masing.

AE Publishing mempunyai misi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk penulis dan calon penulis.

Bekerjasama dengan AE Publishing

Tak sulit kok menerbitkan buku di AE Publishing.  Yang paling penting ya kamu harus punya naskahnya dulu hehe.  Ada beberepa paket penerbitan yang ditawarkan oleh AE Publishing yaitu paket super, istimewa dan profesional.  Maisng-masing mempunyai kelebihannya tersendiri.  Apa bedanya, intip di foto-foto berikut ya.








Dari keseluruhan paket tersebut, nih saya kasi alasannya kenapa menerbitkan buku di AE Publishing, penerbit indie terbaik,  antara lain :

1. Keuntungan 100 % untuk penulis karena seluruh penjualan ditangani langsung oleh penulis  dengan banner promosi adalah kontak penulis dan penerbit membantu penyebaran informasinya
2. Ada sesi konsultasi naskah anatara penulis dan editor pada grup khusus agar naskah menjadi lebih bagus dan layak jual
3. Buku yang diterbitkan sudah mendapatkan ISBN dan diakui secara internasional.  Cocok digunakan oleh guru yang ingin menambah angka kredit.  Nah, buat guru-guru yang mengikuti program kenaikan pangkat dan diwjibkan menerbitkan minimal satu buku, boleh nih pilih AE Publishing, penerbit indie untuk guru.
4. Setelah buku terbit diterima, penulis bisa mengajukan revisi naskah jika ada penambahan atau pengurangan pada isi dalam jangka waktu 1 bulan untuk cetakan selanjutnya

Bagaimana dengan kualitas fisik bukunya?
Nih saya kasi rinciannya deh

Jenis kertas : HVA 70gr/bookpaper 72gr
Jenis kertas cover: Ivory 260 gr art paper kualitas terbaik, terlaminasi doff (dilapisi plastik 0,33 micro agar tahan goresan dan tahan lama) atau glossy
Warna isi : Hitam putih
Warna Cover : Full color sparasi
Jenis Cover : Soft cover
Binding : Block lem thermal
Wrafing : Plastik shrink (kualitas terbaik)

Oh ya, semua bentuk kerjasama dengan AE Publishing diikat dengan perjanjian resmi yang berkekuatan hukum.  Jadi tak perlu ragu atau takut akan adanya pembatalan sepihak dan sejenisnya.  No tipu-tipu.  No pura-pura *uhk maaf belum move on dari film kece itu* hihihi

Berapa lama proses terbitnya?

Pengalaman saya sih, asal naskahnya udah rapi dan gak banyak perubahan ini itu, terbitnya gak pakai lama kok.  Yang biasanya agak menunggu adalah no. ISBN dari Perpustakaan Naional.  Tapi sekarang juga semua bisa tuntas cepat via komunikasi online.  Jadi sangat-sangat terbantu dengan kemudahan teknologi ya.  

Jadi, tunggu apa lagi?

Kamu suka nulis? Kamu pengen punya buku dengan namamu di sampulnya? Kamu punya banyak stock tulisan kece yang numpuk di folder? AE Publishing saja.

Nih saya kasi alamat dan kontak mereka ya

Alamat : Jl. Banurejo B no.17 Kepanjen
HP/WA : 085103414877
Instagram : @aepublishing/@aepublishingstore
Fanspage : AE Publishing
Twitter : @publishingae

Saya tunggu buku-buku kamu ya…

Salam

No comments:

Post a Comment