Search This Blog

Wednesday, October 30, 2019

Bluder Roll Bika Bogor Tallubi Oleh-Oleh Kekinian dari Kota Hujan



Akhir pekan kemarin, saat sedang di Jakarta sebuah nomor tak dikenal masuk ke gawai saya.  Biasanya saya jarang sekali mengangkat telepon dari nomor asing.  Tapi hari itu, saya lagi baik hati.  Untung saya angkat deh.  Rupanya dari mas kurir yang mengantar paket ke rumah.  Menurut si mas, paketnya berisi kue dari Tallubi Bika Bogor.  Haduuuh… saya benar-benar lupa kalau hari itu akan ada kiriman.  Jadi saya meminta mas kurir menitipkannya di rumah tetangga saja.

Setiba di rumah sore harinya, cepat-cepat saya ke tetangga.  Ngambil paket.  Sambil komat kamit berdoa semoga tetap aman sentosa isinya hahaha.  Huft, posisinya terbalik zheyeeeenk.  Lagi-lagi saya berdoa dalam hati, semoga bentuknya masih tetap cantik.

Dag dig dug seeeeer.

Jeng jeng jeng jeeeeng…. Saat dibuka, 3 box cantik Bluder Roll hadir di hadapan.   Meski agak penyok dikit di beberapa bagian, tapi tetap menyajikan bluder yang empuk dan menggoda untuk diicip-icip menemani sore yang sendu karena mendung menggelayut di atas sana.


Berkenalan dengan Bluder

Pecinta roti sih biasanya tak asing lagi dengan Bluder.  Sering disebut juga sebagai roti tempo doeloe karena memang Bluder adalah salah satu jenis roti yang berkembang pada era colonial Belanda.  Ciri khasnya  bertekstur empuk dan serat rotinya terlihat jelas saat disobek.  Agak berbeda dengan tekstur roti yang pada umumnya lebih padat.
Bika Bogor Tallubi adalah toko oleh-oleh di Bogor yang menawarkan berbagai varian unik kue untuk oleh-oleh setelah berkunjung ke kota hujan ini.  Nama Tallubi adalah perpaduan nama talas dan ubi, dua hasil bumi yang lekat banget dengan Kota Bogor.  Terutama talas yang memang sudah sudah sejak dulu menjadi icon kota ini.  Melimpahnya talas dan ubi menjadi inspirasi bagi Tallubi untuk menghadirkan varian kue berbahan baku dua jenis umbi ini.


Dimulai dari bika talas dan ubi (berbeda dengan bika ambon yang sudah lebih dulu popular di kota lain) hingga penganan yang terbuat dari pisang asli yaitu New York Style Banana Cheese Cake dan Pillsburry Banana Cake.  Bahkan Tallubi juga membuat brownies berbahan baku ketan hitam asli yang dipadukan (lagi-lagi) dengan talas.

Terus berinovasi, kali ini Tallubi menghadirkan selera jadul untuk memanjakan lidah konsumennya.  Bluder Roll menjadi salah satu daya tarik kuliner kekinian yang menjadi oleh-oleh khas Bogor.  Umumnya Bluder berbentuk roti satuan atau muffin, nah bluder yang satu ini berbentuk roll lengkap dengan isian yang siap menggoyang lidah.

Diproduksi tanpa bahan pengawet dan bahan sintetis pengembang roti, menghasilkan cita rasa Bluder dengan serat yang benar-benar lembut dan berkualitas.  Memanjakan para penggemar roti jadul deh pokoknya.  Saat ini tersedia tiga varian Bluder Roll yaitu Bluder Roll Coklat, Keju dan Abon Mayo.


Bluder Roll Coklat


Saya adalah pecinta coklat garis keras.  Yang namanya olahan coklat, mau seperti apa juga pasti bikin penasaran dan pengen dicoba.  Meski begitu, tak semuanya cocok di lidah.  Ada beberapa jenis coklat yang terlalu manis, lengket atau meninggalkan rasa tak enak di tenggorokan.  Kalau udah begini, saya biasanya hanya mau nyoba sekali.

Saat membuka Bluder Roll Coklat dari Bika Bogor Tallubi ini, saya langsung pengen ngiris deh.  Rotinya empuk, coklatnya tampak menggoda.  Err… karena sempat disimpan dalam lemari pendingin tanpa dirapiin bentuknya, jadi bludernya agak mencong deh.  Namanya juga dititip ya, bukan salah tetangga deh.  Saya iris sepotong, ah, langsung jatuh cinta sama rasanya. Rasa manisnya pas.  Gak bikin eneg.  Malah bikin pengen nambah lagi.  Cocok sekali dipadukan dengan roti yang lembut.

Varian Bluder Roll Coklat bisa dibeli dengan harga Rp. 29.000,-


Bluder Roll Abon Mayo


Rotinya sama lembut dengan varian lainnya.  Sayang, kami sekeluarga kebetulan tidak makan daging sapi dan segala olahannya.  Mudah-mudahan nanti Bika Bogor Tallubi memproduksi Bluder Roll Abon Mayo yang menggunakan abon ayam deh.  Penasaran soalnya.

Urusan icip-icip saya serahkan ke tetangga yang menerima titipan kue ini.  Adil khan haha.

“Enak.  Abonnya melimpah.  Rotinya empuk.  Mayonya juga pas, Begitu kata tetangga saya.

“Langsung habis tuh jadi rebutan di rumah.  Pas banget si kakak ada temennya lagi main,” tambahnya lagi

Senang deh saya dapat testimoni gitu.  Sekalian jadinya bisa berbagi.  Meski begitu, saya tetap berharap nanti ada produksi Bluder Roll Abon Ayam Mayo #kedipmanjahkeBikaBogorTallubi

Varian Bluder Roll Abon Mayo bisa dibeli dengan harga Rp. 38.000,-


Bluder Roll Keju


Wah, kalau yang ini favorit cah bagus nih.  Waktu saya membuka bungkusnya saja, Prema udah langsung happy banget pas ngeliat ada yang varian keju.  Yes, dia memang pecinta keju banget.  Kadang-kadang malah makan nasi aja sama dia ditaburin keju parut.

Yang ini buat Prema ya semuanya.  Besok sekolah, mau bawa bekal roti ini.  Ibu sama Ayah yang coklat aja,” Katanya setelah menghabiskan 2 iris Bluder Roll Keju.

Oke boss!!!

Varian Bluder Roll Keju bisa dibeli dengan harga Rp. 32.000,-

*****

Sudah pada ngiler belum?  Saya yang nulis artikel ini aja ngiler lho.  Sambil ngemil cantik Bluder Roll Coklat euy.   Nah, kalau kalian juga pengen nyobain Bluder ini, langsung aja hubungi

Bika Bogor Talubi
WA: 0888-4829-626
Line: @bikabogor
(Produk dapat dikirim menggunakan Jasa JNE YES /Grab/Gojek )



Gampil khan.  Tinggal duduk manis di rumah, Bluder Roll mendarat cantik diantar babang kurir.  Bluder ini awet lho.  Aman 3 hari di suhu ruang dan hingga 7 hari dalam lemari pendingin.  Jadi cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh dari kota hujan. 

Saya udah nyobain Bluder Bika Bogor Tallubi, kamu kapan?

Salam
Arni




1 comment:

  1. Bluder coklat terbayang-bayang legitnya di lidah. Apalagi kemaren dimakan pas banget laper hujan-hujan

    ReplyDelete