Search This Blog

Friday, April 20, 2018

Kirim Barang Murah dan Aman? SAP Express Aja



Selamat datang di dunia digital, era dimana hampir segala aktivitas dilakukan secara online.  Mulai dari komunikasi dengan kawan dan kerabat, pekerjaan, transportasi,  hingga transaksi jual beli.  Dengan kondisi jalanan yang semakin macet karena bertambahnya volume kendaraan, bertransaksi secara online memang menjadi  pilihan yang sangat menarik, mudah dan menguntungkan.

Untuk penjual,  bisnis bisa dilakukan dari rumah atau dari mana saja.  Sembari mengurus anak dan rumah tangga.  Tak perlu membuka toko dan memajang barang dagangan, yang artinya sangat menghemat biaya sewa tempat berjualan, pun tak perlu repot-repot menata barang dagangan di rak-rak pajangan untuk menarik pembeli dan berbagai keuntungan lainnya.

Dari sisi pembeli, berbelanja secara online juga tak kalah menguntungkan. Tak perlu bermacet-macet di jalanan hanya untuk membeli sepotong celana panjang di mall atau sepasang sepatu idaman.  Berbelanja bisa dilakukan dari mana saja, bahkan sembari menikmati makan siang  atau berbaring manja menikmati hangatnya sinar mentari dan debur ombak di pantai.  Keputusan berbelanja masa kini memang ditentukan oleh mata yang bersinar melihat barang idaman berpadu dengan ujung jempol yang memencet-mencet keyboard.  Sungguh tak perlu capek-capek mengitari mall, pesanan akan datang dengan sendirinya.

Ya, transaksi online memang sudah menjadi gaya masa kini.  Apalagi pemerintah Indonesia juga menargetkan pada tahun 2020 akan tercapai valuasi bisnis sebesar USD 10 miliar dari pelaku usaha digital.  Tentunya disertai dukungan untuk bertumbuhnya para pelaku usaha digital baru sepanjang tahun hingga 2020.

Lalu, apa yang menghubungkan para penjual dan pembeli tadi? Bagaimana pembeli kemudian menerima barang impian?

Layanan ekspedisi adalah jawabannya. 

Foto : SAP Express

Blogger Bogor. Foto : Kang Hendra

Sukses Berbisnis Online


Akhir pekan kemarin (15/4),  bertempat di Shirazi Café, Bantar Jati Bogor, saya berkesempatan hadir dalam Nobar Top Community Bogor dan Blogor (Bloger Bogor) untuk mengikuti sharing informasi tentang pesatnya perkembangan dunia usaha online, tips mengatasi persaingan bisnis dan tentu saja bagaimana memilih ekspedisi yang murah, aman cepat dan terpercaya.


Kak Ferry dan istri. Foto : Almazia
Teman-teman pernah mencetak foto dan memajangnya di dinding? Tentunya untuk itu butuh bingkai foto ya.  Nah, nobar kali ini menghadirkan Kak Ferry dan istri pemilik bisnis bingkai  foto yang benar-benar memulai bisnisnya dari nol hingga saat ini beromzet puluhan juta rupiah.  

Ada yang menarik dari sharing kak Ferry ini yaitu bagaimana dia membuat persaingan bisnis antara dua brand dengan bidang usaha yang sama yaitu dunia bingkai dan aneka bingkai.  Keduanya dipasarkan via online, baik lewat marketplace maupun media sosial.  Daripada sibuk bersaing harga dengan lawan bisnis, lebih baik bersaing dengan brand sendiri,” begitu katanya.

Fokus, terus berusaha, pantang menyerah dan selalu berdoa adalah empat kunci sukses dari kak Ferry untuk memotivasi para pelaku usaha online.  Saya mencatatnya baik-baik dalam hati dan ingatan.  Bukan hanya untuk pelaku usaha, di bidang apapun empat kunci sukses ini sangat berarti. 

SAP Express ; Sahabat Pengiriman Terpercaya

Berbisnis online tentunya tak lepas dari jasa pengiriman.  Konsumen khan bisa dari mana saja.  Beda kota, beda propinsi bahkan beda negara. 

Didirikan oleh Budiyanto Darmastono pada tahun 2013, SAP (Satria Antaran Prima) Express hadir menjembatani kebutuhan pebisnis dan konsumennya.  Usia boleh saja muda, baru berjalan sekitar 5 tahun namun SAP Express telah teruji dan terbukti menjadi #sahabatpengiriman yang terpercaya.  SAP Express dikembangkan dengan positioning sebagai perusahaan kurir independen sehingga bisa masuk di semua industry dan siap bersaing dengan layanan sejenis.

Bapak Tauvik. Foto : Almazia
Dalam nobar di hari Minggu kemarin, Bapak Tauvik dari SAP Express membuka sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung seru.  Tampaknya audience benar-benar penasaran pada kelebihan dari SAP Express ini.  Apa saja? Nih, saya bisikin ya

System real time online dengan aplikasi berbasis android

Sejak awal berdiri, SAP Express sudah melek teknologi.  Aplikasi berbasi android disematkan dalam setiap devise yang dibawa oleh kurir dalam proses pengiriman ke semua pelanggan hingga ke pelosok nusantara.  Tracking status dan posisi kiriman menjadi lebih mudah, produktif dan transparan.

Foto : SAP Express
Quality Control yang sangat ketat

Jaminan keamanan barang adalah yang utama.  Karena itu SAP Express menerapkan kontrol kualitas layanan yang sangat ketat.  Operasional seluruh cabang sengaja dikelola langsung oleh SAP Express (bukan agen) untuk memudahkan penerapan standard and control.

SAP Express juga melayani packaging kayu untuk barang-barang tertentu yang rawan pecah.  Untuk itu, umumnya pengiriman delay satu hari demi kepastian keamanan pengiriman.

Memiliki lebih dari 50 cabang di seluruh Indonesia

Sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku usaha online dan konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia, SAP Express telah memiliki lebih dari 50 cabang yang menjangkau hingga pelosok-pelosok nusantara yang terkoneksi dan diintegrasikan dalam satu sistem online sehingga memudahkan proses kerja.


Tersedia layanan pick up

Nah, ini yang menarik.  Kalau teman-teman adalah pelaku usaha online yang memiliki segudang kesibukan sehingga tak sempat mengantarkan sendiri kiriman ke kantor ekspedisi, tak perlu khawatir.  SAP Express menyediakan jasa pick up, tanpa minimal pengiriman yang melayani setiap hari kerja.  Cukup menghubungi cabang terdekat melalui telepon, WA atau SMS, maka kurir siap menjemput.

Sumber daya manusia yang handal dan professional

Dengan jumlah pegawai lebih dari 2.500, SAP express memiliki SDM yang handal dan professional.  Termasuk melayani proses COD (Cash On Delivery) yang penuh tantangan. 

Foto : SAP Express
Garansi dan Asuransi

Sebagai jaminan keamanan terhadap barang yang dikirimkan, SAP Express juga memberikan garansi dan asuransi.  Untuk kerusakan dan kehilangan barang, penggantian maksimal sebesar 10 x ongkos kirim dengan nilai barang Rp. 1 juta.  Sedangkan untuk asuransi, proses claim dapat dilakukan dalam jangka waktu kurang lebih 1 minggu dengan rate menyesuaikan nilai barang.

Harga bersaing

Wah, emak-emak kayak saya paling demen nih kalau udah ngomongin harga.  Pasti semua maunya murah, aman, terpercaya dan cepat. Iya khan?

Nah, dibandingkan ekspedisi sejenis, harga yang ditawarkan SAP Express sangat bersaing.  Lumayan lho selisihnya teman-teman.  Buat emak-emak kayak saya, selisihnya bisa buat nambah belanja keperluan dapur atau sekedar beli es krim usai panas-panasan di jalan saat ngirim paket hehe.  Kalau ada yang murah dan terpercaya, ngapain cari yang mahal?

Masa Pengiriman Paket


Dengan jangkauan luas hingga ke pelosok-pelosok daerah, SAP Express memiliki beberapa jenis pelayanan, yaitu :

Same Day Service (SDS)
Yaitu pelayanan pengiriman dengan jaminan tiba di hari yang sama.  Sudah teruji pada pengiriman dokumen-dokumen penting seperti surat perjanjian, kontrak kerja dan sejenisnya.  Untuk layanan ini, batas waktu penerimaan barang adalah pukul 10 pagi setiap hari kerja.

Foto : SAP Express
One Day Service (ODS)
Layanan ini menjamin kiriman tiba dalam waktu sehari sejak dikirimkan.  Termasuk pengiriman antar propinsi sekalipun.

Regular Service
Melayani pengiriman barang antar propinsi (1 – 2 hari), Kabupaten (2 – 5 hari) dan pengiriman di luar wilayah cabang (2 – 7 hari).

*****
Nah, bagaimana teman-teman, sudah siap beralih ke SAP Express?
Kalau saya sih, YES!

Blogor, Top Community, SAP Express.  Foto : Kang Hendra

Oh ya, buat yang masih penasaran atau pengen tanya-tanya, langsung aja ya buka
Website : www.sap-express.comInstagram : @sap_expressFacebook : Satria Antara PrimaTwitter : sapexpress_ 




2 comments:

  1. Gerai SAPnya sudah tersebar di kota terpencil belum ya? Jadi pengen coba kirim paket

    ReplyDelete
  2. Semakin banyak bisnis kurir, Katanya SàP nggak takut bersaing

    ReplyDelete