Search This Blog

Tuesday, January 28, 2020

Mau Kemesraan Bersama Pasangan Tak Luntur? Ini Rahasianya!



Setiap pasangan yang menikah tentunya memimpikan untuk selalu bersama hingga ajal memisahkan.  Tak sekedar bersama, namun tetap hangat dan mesra meski umur kian menua dengan uban yang makin bertambah sebagai pernik cantik di kepala.

Pernikahan adalah berjuang selamanya untuk senantiasa merawat cinta, menjaga kemesraan dan saling menguatkan.  Kalau waktu pacaran yang nampak hanya baik-baiknya saja, maka saat menikah banyak hal yang perlu diselaraskan.  Tak ada yang sempurna, selalu ada cela dan celah untuk berbuat salah baik sengaja maupun tidak.  Karena itu, hati yang lapang dan sabar senantiasa harus dijaga.

Saya dan suami, April nanti akan memasuki tahun ke-14 pernikahan kami.  Masih muda.  Masih seusia remaja yang sedang mencari jati diri.  Tentunya perjalanan ini tak mulus, ada kerikil tajam, ada lubang di sana sini, ada tambalan, ada halang dan rintang.  Pun ada godaan yang tak mudah dilewati.  Ngambek, nangis, marah, berjalan beriringan dengan tawa, bahagia, haru, pelukan hangat dan tatap mesra.  Kami terus belajar, belajar dan belajar menjaga tangga di rumah ini agar tetap tegak dan stabil mengantarkan penghuninya ke jenjang yang lebih baik.



Tanpa bermaksud menggurui, kali ini saya akan berbagi tips menjaga kemesraan bersama pasangan, setidaknya yang kami jalani selama hampir 14 tahun ini.  Sebagai catatan pribadi dan pengingat diri.  Kalau besok-besok berantem trus baca ini, khan bisa jadi adem dan senyum-senyum sendiri hahaha.

Komunikasi

Dulu, di awal-awal pernikahan, pemicu pertengkaran kami adalah seringnya salah paham.  Saya pengennnya apa, dia tak mengerti.  Dia maksudnya apa, gentian saya yang beda persepsi.  Dulu saya pikir, cukup dengan kode dia akan tahu isi hati saya.  Lalu karena gak ngerti-ngerti juga jadinya ya ngambek.  Ternyata solusinya hanya satu : komunikasi.

Lelaki bukanlah pembaca pikiran.  Perempuan juga tak punya kemampuan mentransfer isi hati hanya lewat ekspresi, kedip mata atau bibir yang manyun.  Jadi kalau pengen sesuatu sampaikan saja.  Punya rencana mau ngapain ya diomongin.  Jangan diem-diem bae.  Manalah nyambung jadinya, ye khan?

Dulu, jaman pacaran, sarapan ditanyain, makan siang diingetin, makan malam ditanyain.  Pergi kemana-mana ada kabar.  Giliran nikah, terkadang yang begini terlupakan.  Padahal perhatian-perhatian kecil seperti ini adalah bentuk komunikasi sederhana yang bikin perasaan melambung *pak suami baca yaaaa…..* #moduuus

Jujur dan Terbuka

PIN ATM, password HP adalah dua contoh paling sederhana soal kejujuran dan keterbukaan ini.  Banyak sekali pertengkaran pasangan suami istri dimulai dari sini.  Balik lagi sih, memang tiap pasangan berbeda-beda.  Tapi kalau kami, gak ada itu yang namanya ngumpetin password HP.  Bahkan sering saling meminjam HP.  Kalau ada telp masuk dan pemiliknya sedang jauh dari HP, ya siapa saja yang terdekat boleh mengangkatnya.

Begitupun dalam hal yang lain.  Jujur dan terbuka akan membuat kita saling percaya dan saling menghormati satu sama lain. 


Berbagi Kesedihan dan Kebahagiaan Bersama

Namanya udah memutuskan untuk seia sekata selamanya, ya harus tetap bersama dalam suka dan duka, sedih dan bahagia.  Jangan mau bahagianya aja, giliran sedih malah cuek.  Pun kalau ada masalah, bisa dibicarakan baik-baik.  Termasuk masalah-masalah dalam pekerjaan.  Bagaimanapun tempat curhat terbaik adalah pasangan dan Tuhan. 

Di situasi sedih kita bisa saling menguatkan dan member dukungan.  Saya, berkali-kali harus menjalani operasi karena penyakit yang saya derita sejak awal-awal pernikahan kami.  Bahkan hingga saat ini saya masih terus menjalani terapi untuk menjaga kondisi.  Pendampingan dan perhatian di saat seperti ini adalah hal yang paling menguatkan saya untuk bertahan.  Terimakasih Ayah, terimakasih Prema yang tak pernah lelah dan mengeluh setiapkali Ibu harus ‘kencan’ dengan dokter dan pindah tidur sejenak di Rumah Sakit.


Ciptakan Romantisme

Saya tahu, tak semua orang punya bakat romantis.  Bahkan ada yang menganggap romantisme itu hanyalah sekedar impian.  Padahal romantis itu khan gak melulu soal ngasi bunga di hari special atau candle light dinner di restoran mewah, atau jalan-jalan berdua dengan kapal pesiar.

Romantis itu bisa kok hanya dengan makan malam sederhana di rumah atau bahkan warung pecel lele di pinggir jalan.  Sepayung berdua kala hujan, kecupan selamat pagi, pujian atas sajian makanan, ucapan terimakasih untuk hari-hari bahagia yang telah dilewati bersama dan sebagainya.

Kalau mau yang lebih asyik, boleh lho sesekali mencoba romantis dengan mandi bersama pasangan.  Tapi ya kudu lihat situasi dan kondisi juga ya.  Jangan sampai lagi asyik mandi bareng, pintu digedor-gedor anak yang kesel karena emak bapaknya kelamaan di kamar mandi.  Belum lagi kalau dia  kepo kitanya ngapain hahaha.



Nah, urusan mandi bareng ini makin terasa mewah tentunya dengan vitalis body wash, itu lho sabun cair dengan aroma istimewa yang bikin kita serasa #MandiParfum saking wanginya.  Aromanya yang #glamor melekat erat di kulit seharian dan pastinya bikin pasangan kesengsem, pengen nempel-nempel terus. 

Ada 3 varian dari #vitalisbodywash ini yaitu yang White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.  Masing-masing memanjakan dengan caranya sendiri.  Tenang saja, semua varian ini tidak akan membuat kulit kering karena kandungan moisturizer dalam formulanya adalah kualitas terbaik.

Kenalan yuk satu persatu dengan masing-masing varian ini




White Glow, varian yang satu ini memiliki aroma fruity yang merupakan perpaduan manisnya Cherry dan Raspberry, lalu bertemu dengan wangi Marshmallow dan Gardenia yang lembut dan elegan.  Bisa dibayangkan bagaimana manis dan membuaikan aromanya.  Varian ini memberi manfaat skin brightening yang membuat kulit terlihat lebih cerah.  Ini tentu saja tak lepas dari peranan ekstrak licorice dan susu yang juga menjadi salah satu formulanya.



Soft Beauty, parfumnya langsung menggoda indera penciuman saya sejak pertamakali dituang ke puff dan menghasilkan busa melimpah.  Aroma parfum yang merupakan perpaduan dari wangi rose dan violet yang feminine, berlanjut dengan manisnya Tonka Bean dan Sandalwood  yang mewah menjadikan mandi terasa mewah.  Bukan itu saja, formula varian ini dilengkapi juga dengan ekstrak Avocado dan vitamin E yang membantu membuat kulit terasa halus, lembut dan terawat.  Ini varian favorit saya banget deh.



Fresh Dazzle, si hijau yang cantik ini punya pesona yang unik.  Usai mandi dengan fresh dazzle, sesuai namanya, kulit langsung terasa segar, halus dan lembut.  Bagaimana nggak, variant ini dilengkapi dengan wangi bergamot yang diikuti aroma floral bouquet yang elegan dan feminine, ditutup dengan musk amber yang tahan lama.  Selain itu diperkaya juga dengan ekstrak Yuzu orange dan anti oksidant dari green tea.  Sungguh idaman para wanita banget deh.

Kalau sudah begini, romantis itu tak hanya sebatas angan deh.  Aroma tubuh yang wangi pasti akan bikin pasangan  gak mau jauh-jauh.  Ya gimana, setiapkali mandi, rasanya kayak  #MandiKeharuman yang menenangkan dan bikin terbuai.   Romantis itu bukan berarti bermesraan sepanjang hari sampai lupa kerja lho ya, romantis itu ketika hati dan pikiran tertambat pada satu cinta dan selalu ingin membahagiakan pasangan masing-masing.



Traveling Bareng

Sudah beberapa tahun terakhir, kami sekeluarga mengagendakan untuk traveling bersama menikmati keindahan alam di berbagai kota.  Minimal 2 kali setahun, kami melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat baru, belajar hal-hal baru, mencoba beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru sekaligus mengenal adat istiadat dan budaya setempat yang selalu unik dan punya filosofi yang luar biasa.


Traveling bersama pasangan adalah perjalanan hati untuk lebih dekat dan saling mengenali karakter satu sama lain.  Memahami selera masing-masing, pun berkompromi dengan hati dan ego pribadi. Apalagi dengan hadirnya buah hati di tengah-tengah kami, tentu saja ada penyesuaian di sana-sini dalam hal pemilihan lokasi, medan traveling maupun waktu dan cuaca.  Setiap kali pulang dari traveling, rasanya hubungan kami baru saja dicharge, baru saja direfresh sehingga terasa lebih segar dan makin membaik.  Mungkin itu sebabnya sampai ada idiom “kurang piknik” yang disematkan pada orang-orang yang berpikiran sempit atau sering marah-marah. 

Nah, saat-saat traveling begini tak lupa dong kami tetap bawa vitalis body wash sebagai sabun mandi keluarga.  Bukan hanya saya yang jatuh cinta pada aroma #SabunKecantikan ini, dua lelaki kesayangan di rumah juga gak mau kalah.  Malah sampai betah berlama-lama di kamar mandi memanjakan tubuh dengan busa melimpah yang memberi keharuman yang mewah.   

Yang pasti, mandi dengan vitalis body wash bikin kami makin percaya diri saat harus berinteraksi dengan orang-orang baru di setiap tempat yang kami kunjungi.  Jadi, kata siapa wewangian plus kulit sehat, halus dan lembut hanya kebutuhan perempuan?


******

Itu dia 5 tips menjaga agar tetap hangat dan mesra bersama pasangan meski usia pernikahan terus bertambah setiap tahun.  Yang pasti, selama perjalanan ini kami akan terus belajar dan belajar.  Membangun keluarga tentu tak ada sekolahnya, karena inilah sekolah kehidupan yang sesungguhnya.  

Pilihan menjadi bahagia tentu menjadi idaman setiap orang.  Pilihan mandinya, ya tentu saja bersama Vitalis Body Wash, biar mandi parfum setiap hari.

Kami sekeluarga sudah #MandiKeharuman, bagaimana dengan kalian?

Salam
Arni

58 comments:

  1. Kami juga gitu mbk, urusan hp.. Mau pegang dan lihat dipersilahkan, alhamdulillah nggak ada masalah. Wah, ini vitalis body wash sudah ada di pasaran belum mbk? Pingin nyobain wanginya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Jangan ada rahasia di antara kita ya haha

      Delete
  2. Komunikasi memang penting banget sih bagi pasangan, entah dekat ataupun jauh, komunikasi bisa jadi salah satu kunci kesuksesan hubungan. Seiring berjalannya waktu seharusnya pasangan bisa saling mengerti. Dalam hal ini bukan berarti mengharapkan pasangan peka, tapi tetap harus bilang namun... mengurangi ego dan berkompromi itu yang penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas
      Gak semua orang ngerti bahasa kode khan
      Daripada baper karena ngasi kode tapi gak dimengerti mending omongin aja langsung ya

      Delete
  3. Saya juga pakai Vitalis Body Wash, mbak. Saya udah coba semua, favorit semuanya 😃

    ReplyDelete
  4. Wah iya bener banget mba, komunikasi itu penting banget. Kadang udah ngobrol aja bisa salah paham apalagi kalo ga diobrolin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener. Ngobrolpun harus lihat timing yang pas sih

      Delete
  5. Modalnya sabun wangi vitalis ya mabk. Buat mandi bareng sama suami, boelh dicoba nih. Asal jangan digedor sama anak karena kelamaan di kamar mandi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi modalnya gak terlalu berat lho
      Dan dijamin langsung mesra

      Delete
  6. mandi merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi segala usia. apalagi kalau mandinya pakai sabun wangi yang aduhai seperti Vitalis, pasti harumnya bakalan bikin pasangan makin nempel.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul betuul
      Mandi jadi kegiatan menyenangkan

      Delete
  7. Romantisnyaaaaaaa. Langgeng selalu yaaa Mba Arni. Tubuh wangi itu juga meningkatkan kepercayaan diri kita di depan pasangan yaaa. Makanya jad istri kudu rajin mandi. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimaksih doanya mbak
      Kalau kita wangi pastinya makin percaya diri

      Delete
  8. Pernikahan sepengalaman aku yang masih itungan 10 tahun menikah, memang mengalami up and down, kaitan dengan rasa peduli dan sayang ke pasangan. Maksud saya, bukan trs ilang rasa sayang, tetapi lebih ke "percaya" istri bisa melakukan banyak hal by herself. hahaha.

    Tetapi aku juga setuju, sering kali perlu memupuk hubungan pasangan dengan cara yang beda, misalnya membelikan istri Vitalis yang membuatnya harum berbeda. Hahaha. Pasti dia suka kan...

    *saya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak ada pernikahan yang sempurna pastinya mas
      Tapi tugas kita saling menjaga satu sama lain

      Delete
  9. Setuju bgt, komunikasi itu memang yang terpenting kak Arni saya berkali" putus juga karena sering salah paham. Langgeng terus ya kakk hubungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi doanya yaaaa
      Doa yang sama buatmu juga

      Delete
  10. hp masing-masing tanpa password, jadi bebas aja mau saling pinjam.

    Saya juga mengagendakan traveling bareng keluarga, Mbak. Tapi jadwalnya setahun sekali.

    Kalau mandi bareng pasangan, biasanya kami lakukan saat anak-anak pergi mengaji ke Masjid. Jadi aman dari gangguan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong kita ya. Traveling itu perjalanan hati, saling memahami satu sama lain
      Wow sering mandi bareng juga ternyata ya

      Delete
  11. jujur dan terbuka. kalau masalah pin atm, password sosmed suami, sampai urusan ponsel, saya bs buka semuanya. hihi, udah bener deh jujur dan terbukanya. eh itu lg ngapain sih yg ditutupin topi 😂
    btw saya suka mandi pakai white glow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Namanya udah bersama ya memang harus jujur dan terbuka sama pasangan ya

      Delete
  12. duh romantisnya itu sama pasanganya mb. Jdi iri, he. Memang benar romantis itu satu-satunya cara agar kemesraan selalu terjalin meskipun termakan usia. So, tak ada kata terlambat utk selalu memberi kejutan kepada pasangan dgn hal-hal yang menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas
      Semua orang suka kejutan
      Meski sederhana, kalau diberikan setulus hati, kesannya sampai ke hati banget

      Delete
  13. Jadi sekarang bukan rahasia lagi ya, Mbak Arni, kan sudah dishare hehehe.
    Keren tipsnya, Mbak. Dan soal sabun mandi cair vitalis ini bisa dicoba nih. Praktis karena bisa dibawa ke mana-mana juga saat traveling ya, Mbak. Tinggal pilih aromanya sesuai selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih jadi bukan rahasia lagi ya, udah kebongkar
      Tapi gak apaapa, khan seru kalau bahagia rame-rame

      Delete
  14. Kejujuran merupakan salah satu hal yang paling utama, sehingga komunikasi positif akan terjalin dengan baik sesama pasangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul
      Jujur itu modal utama untuk menjalin hubungan, dengan siapapun

      Delete
  15. Iya iya...mandi bareng... dulu sering sih mandi bareng ama suami, sekarang udah jarang. Soalnya saya suka kelamaan mandinya kata suami. belum lagi luluran dulu, anaknya keburu nangis ntar hehe...
    Noted deh, Vitalis Body Wash ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nunggu anaknya agak gedean dikit mbak
      Trus suruh main yang lama keluar #eh

      Delete
  16. Perasaan terhadap pasangan emang wajib dipupuk ya mba,biar makin harmonis dan mesraaaa...

    Nggak apa dong ya, namanya juga pengen yang terbaik tuk pasangan. Apalagi sekarang udah ada yang bikin makin percaya diri depan pasangan kita.
    Vitalis Body Wash, sensasi mandi parfum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Tanaman aja dipupuk biar subur
      Apalagi cinta, harus dipupuk dan disiram selalu, jangan sampai layu

      Delete
  17. Wah aku pun demikian sana suami. Suami mau pegang hape ku seharian pun gak masalah. Pun sebaliknya. Btw Vitalis ini sudah dijual di Alfa indo kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada mbak di Alfa Indo, silakan langsung borong

      Delete
  18. Sebagai seseorang yang belum pernah menikah, duh aku jadi ingin punya suami hahaha. Usia pernikahan mbanya lagi gemes-gemesnya ya, usia ABG ehehe. Semoga langgeng dan bahagia selalu mbanya :) Noted nih buat aku kalau sama pasangan itu harus berkomunikasi, saling terbuka, berbagi suka dan duka juga diperlukan romantisme. Aku suka vitalis body wash yang white glow mba dibandingkan dua varian lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doakan segera bertemu jodohnya ya mbak
      Dan kelak langgeng bahagia selamanya
      Buat seserahannya pakai vitalis aja nanti haha

      Delete
  19. pokoknya yang penting itu selalu bersama dan dekat ya mba, jadi makin terjaga deh kebersamaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan makin deket lagi kalau mandinya pakai vitalis hahaha

      Delete
  20. Tips nya bermanfaat bagi saya yang baru tahun ke-2 pernikahan ni, Mbak. Memang harus sering sediakan waktu untuk diisi dengan romantisme ya, hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAh pengantin baruuuuu\
      Bahagia selalu ya mas

      Delete
  21. Bagi saya Komunikasi menjadi hal utama untuk membuka diri dan mempererat sisi lainny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Komunikasi itu paling penting dalam sebuah hubungan

      Delete
  22. Intinya..komunikasi, jujur dan terbuka serta romantis yang didukung sama wangi dari vitalis ya kak.. salam harmonis selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitalis memang okeeee
      Mendukung banget buat yang pengen romantissan

      Delete
  23. Mau berapa tahun, belasan, puluhan, komunikasi mah kudu diasah terus deh. Penyesuaian engga ada habisnya. Apalagi makin beranjak usia, makin sensitive. Haha...Ngomong-ngomong Vitalis, setahuku body spray. Ternyata ada body washnya yah. Wah...keren nih. Sekalian mandi sekalian wanginya awet. Sip...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku juga tahunya body spray, dan pakai buat seharihari
      Makanya pas ngeluarin body wash langsung tertarik nyoba dan ternyata lagsung jatuh cinta

      Delete
  24. Intinya komunikasi dan keterbukaan ya. Urusan jumlah pendapatan bulanan aja buka-bukaan, jadilah pin ATM dan password HP pun harus banget saling tau.

    Btw, kesukaanku dan partner dari rangkaian Vitalis Body Wash ini, aroma Fresh Dazzle. Nggak terlalu manis jadi dipakai laki-laki juga nggak masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah urusna pendapatan itu juga memang harus terbuka sih sama pasangan
      Bisa perang dunia ketiga kalau sampai hal sensitif begini gak jujur

      Delete
  25. Tips2nya bagus nih, utk membuat langgeng pernikahan.
    Btw produk vitalis body waah ini sdh banyak saya lihat di supermarket deket rumah. Banyak yg cocok & suka kayaknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Udah banyak kok di Supermarket, jadi mudah mendapatkannya

      Delete
  26. Wkwk jadi ada alasan nih buat kadang2 mandii wkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahaha jangan kadang-kadang dong
      Malah jadinya sering-sering mandi kakaaak

      Delete
  27. Duh, fotonya mesra-mesra deh mbak, jadi pengen, hehehe. Kalau untuk sabun vitalis yang wanginya kayak parfum ini aku suka yang warna pink karena yang lain emang belum pernah coba, wkwkwkw. Btw, kalau beli yang botolan gini dimana ya mbak?

    ReplyDelete
  28. Tips yang jitu untuk tetap mesra terhadap pasangannya. Hehehe

    ReplyDelete
  29. Komunikasi betul banget kakk dan harus sama2 sering ngalah

    ReplyDelete
  30. Mandi memang seharusnya menyenangkan. Bisa mengubah mood kalau mandinya pakai sabun yang wangi dan kita suka

    ReplyDelete
  31. tips-nya bener banget kak, saya juga praktekin supaya bisa tetap mesra sama pasangan :)

    ReplyDelete
  32. Body wash Vitalis ini lagi hype juga ya mbak, karena beberapa teman juga pada pakai ini. Saya jadi pengen nyoba juga jadinya, penasaran sih sama wanginya apalagi yang warna hijau itu.

    ReplyDelete