Search This Blog

Tuesday, April 24, 2018

SOBATKU ; Gaya Menabung "Jaman Now"

Bang Bing Bung yuk kita nabung
Tang ting tung yuk jangan dihitung
Tau-tau nanti kita dapat untung

Ada yang ingat penggalan lagu di atas? Iya deh iya, itu lagu lama.  Yang sempat nyanyi-nyanyiin lagu ini di masa kecilnya berarti seangkatan dengan saya hahaha. Eh tapi ya, meskipun lagu lama, pesan menabungnya masih tetap cocok dipakai hingga kini.

Ngomong-ngomong soal nabung, ada terobosan baru nih.  Yang buka rekeningnya gak pakai ribet, syaratnya gak bejibun, tempat nabungnya hanya 5 langkah dari rumah dan tanpa antrian panjang.  Namanya Simpanan Sahabat Online (SOBATKU).  Ini dia cara nabung yang praktis dan memberi peluang besar pada semua nasabahnya.  Semua orang bisa punya rekening tabungan bersama SOBATKU.  Mau kenalan sama SOBATKU? Kuy baca sampai habis

Nabung di SOBATKU Menangkan Undian Ratusan Juta


Sabtu, 21 April 2018 bertepatan dengan hari Kartini, saya bersama kawan-kawan Blogger Bogor mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara pengundian Grand Prize SOBATKU yang diadakan untuk ketiga kalinya.  Bertempat dia Alfamart Sempur, acara berlangsung meriah yang dihadiri oleh Bapak Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ibu Yelly Siriwan Aramserewong selaku perwakilan dari Sampoerna Strategic Group serta disaksikan oleh pejabat Dinas Sosial Kota Bogor, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Bogor Tengah, Notaris, undangan serta para anggota dan nasabah SOBATKU.

Bapak Ceppy Y. Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ibu Yelly Siriwan Aramserewong selaku perwakilan dari Sampoerna Strategic Group
Sejak pagi, aura bahagia dan rasa penasaran sudah terasa di lokasi acara.  Siapa yang gak deg-degan coba, dalam acara ini akan diundi hadiah utama sebesar 100 juta rupiah untuk 1 orang pemenang, paket umroh untuk 4 orang pemenang, hadiah kejutan sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 250 ribu, 100 ribu dan banyak voucher belanja di Alfamart.  Bergantian saya menyaksikan wajah-wajah bahagia para pemenang yang naik ke panggung untuk menerima hadiah.  Entah mimpi apa mereka malam sebelumnya, mendapat undian rejeki nomplok di hari Sabtu kemarin.
Bapak Djamaluddin pemenang hadiah 10 juta 
Pengundian kali ini adalah yang ketiga kalinya sejak SOBATKU pertama kali diluncurkan satu tahun yang lalu.  Ada dua macam program undian dari SOBATKU yaitu :

Undian Bulanan
Kesempatan mengikuti undian di SOBATKU dihitung berdasarkan poin yang dimiliki oleh nasabah.  Untuk undian bulanan, poin akan dihitung berdasarkan saldo rata-rata bulan sebelumnya.  Poin tersebut masih bisa digunakan untuk undian di bulan-bulan berikutnya sampai dengan waktunya undian Triwulan.  Ada lebih dari 100 pemenang dengan hadiah beragam mulai dari 100 ribu hingga 10 juta rupiah

Undian Triwulan
Undian triwulan adalah pengundian Grand Prize seperti yang berlangsung di Alfamart Sempur akhir pekan kemarin.  Poin yang disertakan dalam undian ini adalah poin nasabah sobatkan berdasarkan rata-rata saldo selama 3 bulan sebelumnya yaitu Januari, Februari dan Maret dengan hadiah utama berupa uang tunai 100 juta dan 4 paket umroh

Proses pengundian dilakukan sangat fair dan terbuka.  Langsung di depan para nasabah yang hadir, tamu undangan dan pejabat terkait.  Saya ikut deg-degan saat Pak Ceppy memencet tombol yang menentukan siapakah pemenang hadiah utama.  Dan ternyata pemenangnya adalah Ricka Pratiwi Putri.  Sayang sekali, saat dihubungi secara langsung pada hari itu, Ricka tidak mengangkat teleponnya, padahal nih ya semua sudah siap-siap mendengarkan suara histeris dari pemenang.
Selamat ya mbak Ricka, semoga hadiahnya berkah dan bermanfaat.


Telepon kemudian dialihkan kepada Bapak Lukmanul Hakim, salah satu pemenang undian berhadiah umroh.  Dari suaranya, tersirat jelas rasa bahagia. “Ini seperti menjawab mimpi-mimpi saya,” begitu katanya menahan haru.  Selamat menjalankan ibadah umroh Pak Lukman.

Sekilas Tentang SOBATKU


Dari tadi saya membahas tentang undian dari SOBATKU.  Yakin deh, pasti pada penasaran khan sebenarnya apa sih SOBATKU itu?  Bagaimana cara menabungnya, dimana saja bisa menabung dan segala pertanyaan-pertanyaan lainnya.  Kuylah, kita kenalan dengan SOBATKU, yuk!

Jadi, seiring dengan perkembangan dunia digital maka hampir semua aktivitas keseharian kita juga dilakukan secara online.  Transaksi jual beli, pekerjaan-pekerjaan kantor, pembayaran tagihan, dll semua bisa dilakukan dengan hanya memainkan ujung jemari di atas keyboard gadget.  Menjawab tantangan financial technology (Fintech), SOBATKU hadir dengan fasilitas yang sangat mudah, murah, aman dan praktis, dimana semua orang bisa memiliki rekening tabungan tanpa harus repot-repot ke Bank. 

SOBATKU adalah tabungan online berbasis aplikasi yang dikembangkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati. Cukup download aplikasinya dari Google Play atau App Store, maka kita sudah bisa menjadi nasabahnya dan melakukan transaksi perbankan pada umumnya seperti menabung, transfer antar rekening baik sesama rekening SOBATKU maupun dengan rekening bank umum, pembayaran-pembayaran online, dan sebagainya.  Untuk menabung, bisa dilakukan dengan cara transfer atau langsung saja mendatangi kasir Alfamart dan Alfamidi terdekat.

SOBATKU memberi kemudahan pada setiap orang.  Semua punya kesempatan yang sama baik untuk menabung, bertransaksi online maupun memenangkan undian.  Dengan nomor KTP yang sama, satu orang berkesempatan memiliki 5 nomor rekening berbeda danri 5 nomor HP yang berbeda pula.  Karena no mor HP akan sekaligus menjadi nomor rekening.  SOBATKU sangat membantu nasabah dalam hal pengelolaan keuangan dalam jumlah tak terlalu besar dan  jangka pendek.  Yang past SOBATKU membuka kesempatan setiap orang untuk menabung untung dan memenangkan undian terbang umroh dan ratusan juta rupiah 


Bagaimana keamanan data nasabah?

Tak perlu ragu, SOBATKU menjamin keamanan seluruh data dan transaksi nasabah.  Setiap kali akan melakukan transaksi akan diverifikasi dengan kode unik yang melalui beberapa tahap.  Dengan demikian, transaksi akan berjalan setelah benar-benar terbukti bahwa yang melakukannya adalah nasabah yang bersangkutan.

Beberapa keuntungan lainnya adalah :
·        *  No Handphone adalah no rekening.  Mudah melakukan transaksi hanya dengan menyebutkan no HP saja.  Tak perlu repot menghafal atau mencatat no. rekening
·        *   Gratis biaya administrasi dan tanpa saldo minimal
·        *   Gratis biaya transfer antar rekening SOBATKU
·        *   Gratis tarik tunai di Alfamart atau Alfamidi
          *   Gratis biaya beli pulsa
·        *   Biaya murah untuk transfer dengan Bank
·        *   Berkesempatan memenangkan hadiah melalui undian
·        *   Setiap nasabah memiliki peluang yang sama untuk menang, karena saldo rekening maksimal 20 juta rupiah untuk setiap rekening. 


Adapun perhitungan poinnya adalah sebagai berikut :

    1.      Saldo rata-rata Rp 1.000.000 mendapatkan 600 poin
    2.      Saldo rata-rata Rp 5.000.000 mendapatkan 3.000 poin
    3.      Saldo rata-rata Rp 10.000.000 mendapatkan 8.000 poin
    4.      Saldo rata-rata Rp 20.000.000 mendapatkan 16.000 poin

Semakin besar poin yang dimiliki, semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan undian.  Meski begitu, setiap rekening hanya dibatasi maksimal memiliki 16 ribu poin saja.

Bagaimana dengan tarik tunai?

Sama halnya seperti menabung, tarik tunai juga dapat dilakukan di Alfamart atau Alfamidi terdekat.  Jumlah minimum penarikan adalah Rp 50.000,- 
Menarik ya?  Ayo segera download aplikasinya dan menabung di SOBATKU.  Siapa tahu di periode pengundian berikutnya nama teman-teman atau nama saya yang keluar sebagai pemenangnya.

Blogger Bogor, awak media dan Ibu Yelly
Sampai ketemu di undian Grand Prize berikutnya di bulan Juli 2018.  Ayo nabung uangnya di SOBATKU, nabung deg-degannya dihatimu dan hatiku.

Salam
Arni


No comments:

Post a Comment