Monday, March 15, 2021

,

Lengkapi Kebahagiaan Ibu Bersama Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

 


“Nanti nyuci botol-botol dan perlengkapan makanan, dipisah ya sabun dan sponsnya.  Jangan campur sama yang buat peralatan makan yang biasa,” pesan ibu saat saya melahirkan Prema, 11 tahun yang lalu

Pesan ibu ini terus tersimpan dalam ingatan.  Bahkan saya ingat sekali waktu itu Prema tetap full ASI meski saya masih bekerja kantoran dan mengharuskan saya untuk memerah ASI selama di kantor.  ASIP ini jadi stock untuk Prema yang saya tinggalkan di rumah.  Nah, saya sampai membawa sabun cuci botol bayi dan spon sendiri khusus untuk mencuci pompa ASI dan botol-botol yang saya pakai menempatkan ASIP, agar tak bercampur dengan peralatan makan lainnya di kantor.

Itu cerita lama.  Sudah 11 tahun berlalu.  Waktu itu, meski memisahkan perlengkapan cucinya namun sabun yang saya gunakan lebih sering sabun cuci biasa.  Ya, sesekali sih pakai yang khusus perlengkapan bayi juga tapi gak sering-sering.  Selain harganya yang lumayan, juga tak mudah didapatkan di supermarket biasa.  Belanja di marketplace? Ou, 11 tahun lalu belanja online belum seperti sekarang kondisinya.

Tapi satu yang pasti, saya menjaga kesehatan Prema dengan berusaha memberikan yang terbaik.  Pun demikian dengan neneknya yang sejak awal sudah mewanti-wanti saya seperti itu, bahkan sebelum saya melahirkan. 

Baiklah, cukup nostalgianya. 

Nah, sekitar 2 tahun terakhir setiap akan memberikan kado untuk teman, keluarga/kerabat yang hamil dan melahirkan, saya memasukkan beragam  kebutuhan untuk ibunya juga.  Kalau dulu, paling banter saya ngasi kado set pakaian bayi, selimut, handuk, sepatu dan sejenisnya.  Sekarang, saya menambahkan produk perawatan untuk ibunya seperti stretch mark cream, nipple cream, natural toothpaste, gentle face wash, daily protection face, dll yang tentunya  saya pilihkan produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.  Ou satu lagi, saya juga melengkapi kadonya dengan Baby Liquid Cleanser yang bisa digunakan sebagai sabun pencuci botol bayi maupun peralatan makan minum lainnya.

Jadi, bukan hanya untuk bayinya, ibupun perlu dibahagiakan dengan produk terbaik.  Ibu bahagia akan mengasuh anaknya dengan bahagia.   

Memangnya ada brand yang mengeluarkan aneka produk lengkap seperti itu?

Ada dong.  Mama’s Choice namanya.


Tentang Mama’s Choice

Mengusung tagline “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi” Mama’s Choice hadir melengkapi kebutuhan ibu sejak hamil hingga melahirkan, menyusui dan merawat bayi.  Dibangun oleh para profesional muda yang juga merupakan Ayah, Ibu dan para praktisi yang peduli kesehatan dan siap mendampingi para ibu dengan produk perawatan yang berkualitas serta aman sehingga menjadikan ibu lebih tenang dan nyaman dalam menyambut kehadiran si buah hati.

Setiap produk yang dikeluarkan oleh Mama’s Choice telah melalui serangkaian uji klinis yang panjang sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh ibu hamil dan menyusui.  Saya teringat masa hamil dan menyusui dulu yang jangankan memakai skincare, untuk mengoleskan bedak dan lipstick saja saya harus mikir panjang, karena tak yakin dengan keamanan produknya untuk ibu hamil dan menyusui.

Baca juga : Rahasia Kulit Sehat Alami Bersama Mama’s Choice

Senang sekali rasanya ada produk dengan bahan alami yang sangat memperhatikan kebutuhan ibu hamil dan menyusui seperti ini.  Karena saya sudah mencoba sebagian besar produknya, maka tanpa ragu saya selalu memasukkannya dalam daftar kado yang saya berikan setiap kali tilik bayi, itu lho… mengunjungi teman yang baru melahirkan.  Buat saya, dengan hadirnya bayi bukan hanya anak yang butuh perhatian tapi juga ibunya.  Karena ibulah yang akan merawat dengan penuh cinta.  Ibu harus bahagia. 

Saat masih bayi, para ibu pastinya akan sangat ekstra hati-hati memilih produk untuk bayinya.  Err.. bukan berarti setelah anak besar lantas ibu gak hati-hati lho ya.  Tapi, memang bayi terutama enam bulan pertama masih sangat rentan terhadap infeksi terutama terkait pencernaannya.

Sampai dengan usia 6 bulan, bayi masih minum ASI sebagai asupan terbaiknya.  Namun tak semua ibu mempunyai  kesempatan yang sama untuk dapat menyusui secara langsung.  Saya salah satunya.  Saat masih bekerja kantoran secara aktif, di usia 3 bulan saya sudah meninggalkan Prema setiap hari di rumah.  Untuk itu saya siapkan ASIP yang sudah saya perah sejak masa cuti dan berlanjut di kantor maupun di rumah pada malam hari.

Metode pemberian ASIP ini ada yang menggunakan botol, cup feeder atau sendok.  Memerahnya juga begitu, menggunakan pompa ASI.  Begitupun selanjutnya setelah 6 bulan, bayi mulai mengkonsumsi MPASI yang tentunya menggunakan peralatan makan dan minum.  Nah, semua alat-alat ini wajib tetap bersih agar pencernaan bayi tak sampai terinfeksi bakteri, kuman dan sejenisnya.  

Salah satu cara menjaganya adalah dengan memilih sabun pencuci yang tepat, mengandung bahan alami dan tentunya aman bagi peralatan bayi.  Yakin deh, ketika berjodoh dengan sabun pencuci yang tepat, ibu tak akan was-was lagi dan kebahagiaan ibu makin lengkap.  Makin #KurangiWorry tentunya.

Saran saya, gunakan Baby Liquid Cleanser dari Mama’s Choice


Keistimewaan Baby Liquid Cleanser

Pertama kenal produk ini saya langsung suka.  Lihat packagingnya, putra saya Prema malah mengira ini sabun cuci tangan untuk anak.  Ada gambar jerapah dan kelincinya.  Gemesin banget.  Lalu ada gambar buah-buahan sebagai tanda bahwa pembersih ini bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur.  Meski sudah tak punya bayi lagi, saya tetap memilih menggunakan liquid cleanser dari mama’s choice untuk mencuci semua peralatan makan dan minum di rumah kami.  Juga untuk mencuci buah dan sayuran. 

Dari tabel di atas, bisa kita lihat bahwa Baby Liquid Cleanser dari Mama’s Choice ini sangat istimewa :

Mengandung Tea Tree Extract

Waktu baca ini saya sempat mengira bahwa yang dimaksud ekstrak daun teh seperti yang biasa kita minum sehari-hari itu.  Ternyata saya salah. Tea Tree (Melaleuca alternifolia) adalah nama tumbuhan endemic di Australia yang sejak dulu dijadikan obat tradisional oleh penduduk setempat dan memiliki fungsi sebagai anti bakteri alami. 

Bebas Toksin Berbahaya

Beberapa jenis bahan berbahaya dan seringkali meninggalkan residu pada perabotan dapur yang kita pakai sehari-hari.  Meski secara kasat mata terlihat bersih, namun bisa saja ternyata meninggalkan residu yang mengandung toksin.  Beberapa toksin berbahaya itu antara lain : SLS/SLES,  Paraben, Triclosan, Chlorine, Alcohol, Syntetic Fragarance dll yang masing-masing memiliki efek samping  berbahaya terutama pada bayi.



Formula Food Grade

Food grade menjadi standar acuan untuk menentukan apakah sebuah produk aman digunakan pada makanan yang akan langsung kita konsumsi ataupun pada peralatan makanannya.  Dengan jaminan food grade ini, saya biasa mencuci aneka buah-buahan dengan baby liquid cleanser ini. 

Lembut di kulit, tidak membuat kering dan panas

Saat pertama kali memakai liquid cleanser ini, saya langsung menyukai teksturnya yang lembut dan ringan.  Tampak bening, tidak terlalu kental dan memang tak  banyak berbusa karena kandungan bahan alaminya. 

Warnanya transparan, terasa lembut banget di kulit dan gak bikin panas

Membersihkan Noda Susu dengan Sempurna

Yang namanya susu memang agak susah dibersihkan.  Apalagi yang menempel dan mongering di sudut-sudut botol dan peralatan makan lainnya.  Saya ingat sekali dulu itu PR terbesar adalah membersihkan pompa ASI yang terkadang banyak noda ASIP yang masih tersisa di lubang-lubang kecilnya.  Seandainya dulu sudah kenal mama’s choice liquid cleanser pastinya saya tak akan khawatir lagi urusan noda susu ini. 

Bersertifikat Halal

Ini adalah bagian terpenting tentunya.  Dengan adanya jaminan halal, pasti lebih tenang dan bahagia saat merawat bayi dengan produk terbaik.

Harga Terjangkau

Seperti yang saya tulis di awal, 11 tahun yang lalu saya selang seling memakai sabun cuci biasa dengan sabun cuci botol khusus bayi.  Selain masih susah mendapatkannya, harganya juga lumayan mahal.  Tapi mama’s choice berbeda.  Apalagi saat ada promo.  Wah kesempatan tuh buat borong.  Teman-teman Bisa membeli Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser dengan gratis ongkir di sini tinggal klik linknya dan pesan di sana.  Ou, teman-teman juga bisa mendapatkan produk lainnya lho.  Lagi banyak promo nih, manfaatkan kesempatannya ya.

Silakan kunjungi juga website dan media sosial mama’s Choice untuk mendapatkan informasi lengkap tentang produk-produk terbaru dan promonya

Website : https://www.mamaschoice.id/

Facebook : https://facebook.com/MamasChoiceID/

Instagram : https://www.instagram.com/mamaschoiceid/

Ibu Bahagia Kurangi Worry,  Anak Tumbuh Sehat dan Bahagia

Faktor emosional ibu saat merawat bayi akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi.  Ibu yang bahagia akan mendidik anak dengan baik dan tentunya berpengaruh pada kebahagiaan anak juga.   Terutama pada masa menyusui, diperlukan dukungan dari orang-orang terdekat (suami dan keluarga) juga lingkungan sekitar agar ibu menjadi nyaman dan tak diliputi kekhawatiran sehingga hormone oksitosin dapat bekerja dengan baik.

Memberikan dukungan bisa dalam berbagai bentuk.  Pembagian tugas dalam merawat bayi misalnya.  Bantuan membersihkan peralatan makan minum, pakaian bayi, makanan bergizi dan lain sebagainya.  Memberikan kado perawatan diri untuk ibu yang baru melahirkan juga bisa menjadi dukungan yang baik.  Semua saling terkait, harus ada keseimbangan dan saling mendukung.

Hadirkan mama’s choice sebagai pendamping ibu hamil dan menyusui.  Untuk Ibu bahagia

 

Salam

Arni

 

51 comments:

  1. Ih gambarnya menggemaskan ya moms ini. Anak2 jadi kepo ya jadinya. Aku belum coba nih produk mama choice yang ini, baru yang untuk moms doank cobanya :)

    ReplyDelete
  2. Food grade dan harganya yg terjangkau, itu penting bgd memang buat kita para emak2 ini. Hehehe.. makasi reviewnya kak.. 😁 Ntr kapan2 mau cari juga ah merek ini.. Soalny selama ini masi pakenya yg merk Sl**k. 😆

    ReplyDelete
  3. Aku dulu jg bilang gitu mba Arni sama suamiku, pokoknyabdipisah bekas bayi dan kita tuh. Tp ternyata aku kecolongan, dia mencampurnya dgn piring dan mangkok yg kita pakai. Huhu..

    Produk mama choice ini paham bgt smaa kebutuhan ibu jaman now yaa

    ReplyDelete
  4. Wah ini produknya terjangkau banget ya kak. Pas banget ada sepupuku yang sedang hamil, mau ah nyiapin kadonya nanti kasi produk2 dari mama's choiche juga. Apalagi memang produknya lengkap untuk kebutuhan ibu dan bayi

    ReplyDelete
  5. saya juga pakai ini Kak tuk cuci botol susunya bocah, plus tempat makan minumnyaa mereka juga :)
    ini wanginya ndk begitu kentara sih, busanya malah nyaris tidak ada buat mamak jadi yakin sekali ya kalau ini aman :)

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah coba nih Mamas Choice, keknya wajib coba supaya lebih aman, terutama untuk perlengkapan makan anak.

    ReplyDelete
  7. Sama pesen mamaku dulu pas nyuciin punya baby wajib dipisah 😆

    ReplyDelete
  8. Aku tertarik bisa buat nyuci buah- sayurnya tuh. Di rumah dah engga ada baby, tapi pemakan buah-sayur. Selama ini cuci air aja, takut msh ada residu entah pembasmi hama gitu...
    Cari ah...Makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Hepi banget pasti yang nerima kado mama's choice. Soalnya produknya emang bagus2

    ReplyDelete
  10. Wah, Mama's Choice memang pilihan yang tidak diragukan. Semoga produk ini tersebar tidak hanya di kota besar namun sampai ke daerah-daerah. Pastinya kehadiran Mama's Choise akan rerasa “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi” di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  11. Agak gimanaaa gitu kalo mau coba produk baru 😁

    ReplyDelete
  12. Baca ini jadi kepikiran mau ngasih apa ke saudara yang baru abis lahiran.
    Makasih, Mbak Arni.

    Eh, ini boleh nanya bayinya laki atau perempuan, kan?
    Ahahahahhaha

    Ini enak untuk nyuci sayur dan buah, ya. ^_^

    ReplyDelete
  13. Indeed.. saya juga suka ngasih sesuatu buat ibunya dibanding bayi.. karena setiap ibu butuh disupport. Senang ada produk Mama's choice yang mengerti semua kebutuhan ibu dan bayi.

    ReplyDelete
  14. Produk mama choice sepertinya bagus2 ya. Wajib saya rekomendasikan ke ibu-ibu di tempat saya

    ReplyDelete
  15. Jadi ingat pas masih tinggal di Bogor dulu, awal lahirnya anak-anak ya benar-benar jauh dari orangtua. Semua kami kerjakan sendiri tanpa pembantu. Akhirnya aku coba banyak bantu, agar istri yang kelelahan habis melahirkan dan mengasuh bayi bisa istirahat. Enak banget kalau ada pencuci botol dan buah gini, Mbak. Dulu mana ada, kalaupun ada ya susah didapat dan kualitasnya harus dicek benar-benar. Bisa juga buat kado nih, enggak harus baju bayi hehe. Jaminan produk Mama's choice yang berkualitas.

    ReplyDelete
  16. Oke mba, mendingan pilih yang produk pencuci piring gini yang aman dari zat-zat berbahaya yaaa... Baik ibu maupun anak jadi terlindungi, no worry lagi gitu ya mbaaa

    ReplyDelete
  17. Iya ya, dulu lumayan susah menemukan produk pembersih perlengkapan bayi yang khusus. Tapi sekarang sudah tersedia produk pembersih yang aman dari Mama's Choice. Ibu tenang, bayi senang.

    ReplyDelete
  18. Walau gak berbusa ampuh menghilangkan sisa susu di botol ya, mba. Pertama kali kulihat juga ku kira ini sabun cuci tangan.

    ReplyDelete
  19. Kemasannya gemes banget ya tapi ternyata manfaatnya bagus banget bikin ibu happy dan anaknya sehat karena terjamin kebersihannya juga aman buat si Kecil. Nanti mau coba juga ah.

    ReplyDelete
  20. isinya banyak juga ya mbak. wah pastilah happy kalo di rumah ada produk seperti mama's choice untuk menjaga dan melindungi keluarga termasuk anak-anak di rumah

    ReplyDelete
  21. Terlalu banyak busa malah blm tentu bagus ya kak, memang hasilnya perabotan jadi gak berminyak tapi harus dicermati juga bahaya gak? Khususnya untuk perlatan si kecil memang harus pilih yang khusus saja seperti mama's Chois ini.

    ReplyDelete
  22. mencuci peralatan makan anak anak emang g bisa pakai sabun biasa gya mbak
    harus yg bahannya aman buat anak, beruntung sekarang sudah ada Mama's Choice Liquid Cleanser ini ya mbak
    aman buat cuci peralatan makan anak

    ReplyDelete
  23. Di rumah juga pake Mama's choice deterjen sama liquid cleanser, saya suka karena kandungannya yg aman dan halal. Dipake sejak anak saya masih bayi dan sekaramg udah setahun lebih

    ReplyDelete
  24. Ah senangnya, sekarang kalau mau beli sabun khusus untuk membersihkan peralatan si kecil jadi lebih mudah dan tak was-was karena kandungannya aman ya mba. Idaman banget deh Liquid Cleanser dari Mama’s Choice ini bisa membersihkan bekas susu sampai bersih. Noted nih bisa buat kadoin ke temen yang lahiran nanti :)

    ReplyDelete
  25. Nah, ini nih yang sempat saya bicarakan ke teman yang sudah punya bayi. Bisa jadi bahan pertimbangannya nih kalau mau beli produk.

    ReplyDelete
  26. Baru tau kalau ada produk khusu buat cuci peralatan bayik... :)
    Cocok ni buat jadi hadiah kalau ada yang lahiran. Aman dan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  27. Wah, ini kayaknya bisa dijadiin hadiah juga, nih, untuk temen yang baru lahiran. Biar semua peralatan baby aman. :D Thank you infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  28. gak hrs punya bayi juga kan bisa pake produk mama choices? sy berpikir buat beli juga nih, tp anak sy udh gak bayi..bisalah ya...soalnya stlh dibaca-baca rekomen bgt buat bersih peralatan dapur

    ReplyDelete
  29. Mamas choice baby liquid cleanser ni paket lengkap buat kebersihan peralatan bayi ya. Baru tau euy.. wajib pakai bagi yg punya baby

    ReplyDelete
  30. Jadi sekarang Lebih Aman y bebas dari kuman aplg buat botol susu,, Ada MAMA’S CHOICE BABY LIQUID CLEANSER yg cocok juga cuci buat buah dn peralatan makan

    ReplyDelete
  31. Saya pernah beli merk lain untuk cuci perlengkapan makannya Aqif, tapi gatal-gatal, akhirnya berhenti, ndak sanggup juga ngantor sambil garuk-garuk. Mungkin bisa cocok ya sama produk ini. Penasaran.

    ReplyDelete
  32. Sekarang, saya juga pakai ini untuk cuci botol dan perlengkapan makan bayi di rumah, kak 😊

    ReplyDelete
  33. Sayang saya baru tahu Mamas Choice sekarang ya, coba sejak si kakak masih bayi dulu :D
    Si kakak dulu pake botol banyak banget, cucinya lumayan, dan pernah dia diare trus di marahin dokter karena diduga cuci botolnya nggak bersih :D

    Emang kudu hati-hati mah kalau masalah botol susu :)
    Enak sekarang udah ada Mamas Choice :)

    ReplyDelete
  34. Untuk mengurus peralatan bayi perlu hati hati ya kak, termasuk mencuci botol untuk susu bayi. Untung ada mom's choice liquid, solusi untuk mencuci perlatan bayi.

    ReplyDelete
  35. Asyik ya kalo ada produk yang multifungsi semacam mama's choice ini. Jadi tak khawatir untuk mencuci berbagai perangkat makan minum hingga sayur dan buah.

    ReplyDelete
  36. Aku juga pakai produk Mama's Choice selama hamil dan menyusui saat ini. Suka bgt facial foamnya, jerawatku nggak nongol sama sekali. Dan nggak berbusah.

    ReplyDelete
  37. Wah, praktis banget nih produk Mama's Choice, Mbak. Ibu jadi enggak khawatir karena cuci buah dan alat-alat balita jadi aman, steril dari kuman atau bakteri. Baru tahu itu soal Tea Tree Extract, kirain juga ekstrak daun teh jadi wanginya segar. Ternyata nama herbal khas Australia ya. Inovatif banget ini produknya, menjaga kesehatan dan ketenangan balita.

    ReplyDelete
  38. Dulu saat anak-anak bayi nyuci peralatanya dipisah, sabun tetap sama..kini kalau ada Mamas Choice makin mudah, sudah aman formulanya, halal, bebas toksin dan banyak kelebihan lainnya yang memang pas buat bayi...senang pasti Mama ya. Dan setuju dengan Mbak Arni, kalau ngado ibu yang melahirkan juga kasih kebutuhan ibunya biar dia juga bahagia

    ReplyDelete
  39. Mama choice ini memang top banget ya kak halal pula jadi nggak was-was kan kak. Apalagi buat Bush hati kita memang harus yang terbaik ya

    ReplyDelete
  40. Buat bayi memang harus pintar cari produk, apalagi buat bersihin peralatan makan, karena ngeri juga kalau ada zat kimia yg berbahaya buat bayi, atau gak ampuh bersihin kuman, bisa jadi nnti kena diare dkk

    ReplyDelete
  41. Tulisannya bermanfaat nanti kalau udah nikah dan punya baby bisa jadi referensi hehehe

    ReplyDelete
  42. Mama'sChoice memang pilihan yabg pas banget untuk para ibu. Deretan produknya lengkap. Bahkan sampai ada produk pembersih perlengkapan bayinya pun ada.

    ReplyDelete
  43. Mama Choice ini emang produk terbaik ya mbak saya akui karena saya juga gunakan engga meninggalkan bau sabun yg menyengat gitu jadi aman buat anak2

    ReplyDelete
  44. Dulu di awal awal semangat memisahkan piring makan ataupun perlengkapan bayi tpi sekarang dicampur semua. Jadi reminder lagi untuk memisahkan semua perlengkapan bayi

    ReplyDelete
  45. Uedan ini yang komen...

    Tapi banyak juga yang rekomend brand ini y ?

    ReplyDelete
  46. wuah aku baru tahu mamas choice yang ini
    ternyata ada juga yang liquid dan khusus untuk bersih2 piring bayi
    ok mari kita simpan saat punya baby nanti hoho

    ReplyDelete
  47. Wah liquid cleanser ini saya belum coba nih. Kalo produk Mamas Choice lainnya sudah. Kudu coba deh nih soalnya aman buat si kecil.

    ReplyDelete
  48. Produk ini rekomendeeeeed! Terutama untuk yang memompa ASI atau menggunakan botol susu ya, efrktif banget melunturkan lemak susu di part part pompa ASI mbaaa....

    ReplyDelete
  49. Ini ga cuma buat peralatan baby kan ya? Aku juga pengen coba karena label food gradenya itu ka

    ReplyDelete
  50. Aku percaya banget dah kalau Mama's Choice, dari kandungan sampai fungsinya udah teruji banget ini. Buat mainan sabun pun di tangan anak nggak bikin panas atau alergi.

    ReplyDelete
  51. Bisa banget buat kado lahiran. Mamas Choice ini punya produk yang buat baby new born sama produk buat ibunya juga, jd ga perlu pusing milih kado

    ReplyDelete