Saturday, June 5, 2021

, , ,

Paddle Pop Seaventure, Petualangan Seru Wisata Virtual Bawah Laut

 


“Ibu, kita udah lama banget gak snorkeling ya. Terakhir kayaknya yang di Lombok itu deh. Kapan kita snorkeling lagi” tanya Prema minggu lalu saat saya sedang merapikan galeri foto traveling  di laptop per kelompok destinasi, agar lebih mudah mencarinya saat dibutuhkan.  Kebetulan Prema duduk di sebelah saya sembari mengerjakan tugas PJJ-nya.

“Ya gimana dong, sekarang masih pandemi. Belum bisa traveling lagi. Kita berdoa saja pandemi lekas berlalu biar kita bebas traveling kemana saja. Mau snorkeling juga hayuk aja,” Jawab saya.

Prema memang paling senang kalau diajak liburan ke pantai.  Err… lebih tepatnya dia menyukai liburan yang ada sesi main airnya. Baik itu sungai, curug ataupun pantai itu tadi. Nah, kalau mainnya ke  pantai salah satu aktivitas favorit Prema adalah snorkeling.

Pucuk dicinta ulam pun tiba.  Jumat, 28 Mei 2021 kami berkesempatan nyelam virtual bersama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium  dalam event  Seaventure.  Horray… Prema senang banget waktu saya beritahu akan ada virtual tour ini.  Sejak pagi, Prema ngebut mengerjakan tugas PJJ nya agar tuntas sebelum jadwal seaventure dimulai.

Jelajah Dunia Bawah Laut Dengan Paddle Pop Seaventure

Sesuai namanya, ini adalah petualangan virtual mengenal dunia bawah laut.  Ou, ceritanya khan lagi nyelam ya. Biar  makin seru dan terasa nyata, petualangan ini dimulai dengan membuat prakarya berupa oxygen tank dan diving goggle. Wah, aktivitas yang satu ini seru sekali.

Kita semua bisa banget lho bikin dua perlengkapan ini. Memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita, seadanya.  Tak perlu memaksakan untuk membeli yang baru.  Kami kebetulan mendapatkan kit peralatan selam ini  dari paddle pop untuk dapat dirakit sendiri di rumah.

Alat dan bahan :

- Google/ kacamata selam dari kertas  (1 lembar)

- Selang nafas dari kertas (1 lembar)

- Cat semprot (1 tabung)

- Botol plastik (2 botol)

- Kain flanel  (1 lembar)

- Sticker (2 pcs)

- Lem UHU (1 pcs)

- Tape/perekat (1 pcs)

- Tali putih (1 gulungan)

- Karet pengikat kacamata (1 gulungan)

Nah,bahan-bahannya sederhana khan?  Semua mudah didapatkan di sekitar kita. Hanya perlu tambahan kreativitas masing-masing.  Petunjuk pembuatannya bisa dilihat di platform  Paddle pop Seaventure.

Prema excited banget saat membuat tabung oksigen dan kacamata ini.  Dia memulai dengan mewarnai botolnya menggunakan pilox, menjemur lalu melanjutkan dengan menempelkan tape sebagai pelengkap dan menambahkan tali kemudian menutupnya dengan kain flannel.  Begitu tabung ini kelar, Prema senang sekali memanggulnya di punggung. Oh well, meski usianya sudah 11 tahun saya kemudian sadar bahwa dia tetaplah anak-anak yang punya naluri bermain. Haha

Prema asyik merakit oxigen tank


Begitu pula saat membuat kacamata. Saat selesai menggunting dan menempel, Prema langsung mencoba goggle ini dan bergaya seolah beneran sedang menyelam. Jadi semacam pengobat rindu pada snorkeling deh.

Yuhuuu… kami siap menjelajah dunia bawah laut.

Dipandu Kak Sigi yang keren, kita akan diajak menjelajah dan menikmati keindahan dunia bawah laut dan berkenalan dengan beragam penghuninya.  Kali ini, kak Sigi mengajak kami bertemu dengan ragam biota laut yang unik-unik.



Kak Sigi memandu wisata virtual

Ada keseruan apa saja di paddle pop main yuk Seaventure?

Saya bisikin ya.  Selain wisata virtual, di sini kita juga bisa mengikuti kuis berhadiah, kompetisi foto dan aneka permainan sederhana.

Wisata virtual bawah laut

Di sesi ini, selain mengenal biota bawah laut kita juga mengikuti beragam aktivitas interaktif.  Setelah nonton video, Kak Sigi mengajukan beberapa pertanyaan tentang biota laut ini.  Selain itu ada tebak-tebakan angka lho. Prema sampai terheran-heran karena angka yang ditebak kak Sigi sama dengan angka miliknya. Haha.

Bermain seru dari Playdate Indonesia

DIY membuat peralatan selam sudah saya ceritakan tadi di awal.  Selain itu, ada juga permainan mencampur warna (twister water play).  Cara bermainnya mudah, dengan menempatkan tissue dalam beberapa gelas berisi air yang diberi warna berbeda. Lalu akan terlihat perpindahan dan pencampuran warna yang terhubung dengan tissue tadi.

Ada juga permainan membandingkan massa jenis benda sehingga ada yang tenggelam, melayang dan mengapung. Dibutuhkan 3 butir telur dan 3 buah gelas berisi air yang kemudian diisi dengan garam dalam takaran berbeda.  Bagaimana hasilnya? Ikuti saja langsung percobaannya ya.


Beberapa jenis playdate bersama paddle pop

Kompetisi foto dan kuis berhadiah

Nah, bagian ini juga tak kalah serunya lho. Yang suka foto-foto dan tertarik menerima tantangan, segera buat foto terbaikmu lalu upload dengan menggunakan frame yang sudah tersedia di twibbon. Download dan unggah ke media sosial dengan tagar yang sudah ditentukan. Syarat lengkapnya, langsung buka di websitenya ya.  Hadiah menarik menanti. Jangan sampai ketinggalan.


Ikuti kompetisinya yuk! Dapatkan hadiah menarik

Bagaimana cara menikmati semua keseruan ini?

Gampang banget! Cukup beli minimal 4 es krim paddle pop varian apa saja di indomaret, alfamart, alfamidi atau supermarket lainnya yang menyediakan struk.  Foto struknya lalu kirimkan ke whatsapp 0858-1223-1223.  Dapatkan kode unik untuk masuk ke websitenya.


World Play Day 2021, Saatnya Mendampingi Anak Untuk Bermain Bersama

Setelah seru-seruan jelajah dunia bawah laut bersama kak Sigi, saatnya Ayah dan Ibu ngobrol-ngobrol santai bersama para narasumber yang keren-keren.  Ada Memoria Dwi Prasita (Head of marketing ice cream unilever Indonesia),  Vera Itabiliana Radiwidjojo, S.Psi (Psikolog anak dan remaja) dan tak ketinggalan Diana Rikasari yang terkenal dengan kreatifitasnya dalam merancang busana dan membuat aneka pernak pernik unik.  Talkshow ini dipandu oleh MC kece Kemal Mochtar.

Dwi Prasita menyampaikan tentang Paddle Pop adalah cemilan yang aman untuk anak karena semua produk paddle pop dibuat khusus sesuai standar WHO dan Kementerian Kesehatan antara lain :

  • Kandungan kalori dalam setiap kemasan paddle pop tidak lebih dari 110 Kkal
  • Kandungan lemak jenuhnya tidak lebih dari 3 gr
  • Kandungan gulanya tidak lebih dari 12 gr
  • Terbuat dari susu dan buah-buahan yang bagus untuk anak-anak

Paddle pop dapat dikonsumsi sehari-hari  sebagai cemilan di sela-sela waktu makan besar dan menemani saat bermain anak. Yups, paddle pop memang berkomitmen dalam mendukung kesempatan bermain anak seluas-luasnya.  Bahwa bermain adalah kebutuhan dasar bagi anak dan bermain merupakan salah satu cara anak untuk bersosialisasi, melatih imajinasi, kerjasama dan kemandiriannya. 

Selama masa pandemi seperti ini, hampir seluruh anggota keluarga  berkumpul di rumah atau melakukan kegiatan dan tugas-tugasnya dari rumah, baik itu kerja maupun sekolah.  Terkadang jenuh pasti datang. Bosan pasti melanda. L4. Ketemunya lo lagi lo lagi hehe.  Karena itu memang harus kreatif menciptakan suasana yang asyik agar suasana di rumah aja tetap terasa menyenangkan. Salah satunya adalah dengan bermain bersama.

Menurut Vera Itabiliana, saat bermain sebaiknya anak tetap didampingi oleh orang tua.  Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa setiap aktivitas si kecil memiliki dampak langsung pada tumbuh kembangnya, karena itu pendampingan orang tua sangat penting sehingga perkembangan anak dapat terpantau secara langsung  lalu dapat distimulasi dengan benar dan maksimal.  


Beberapa manfaat orang tua bermain bersama anak antara lain:

  • 1. Menyehatkan dan menyenangkan

Bermain selalu menyenangkan untu semua orang, tak terkecuali orang tua.  Dengan bermain membantu fisik menjadi lebih sehat terutama permainan yang melibatkan kegiatan fisik, main bola misalnya. Saat tubuh aktif bergerak, fungsi organ-organ tubuh juga aktif bekerja.  Tubuh membakar lemak, mengeluarkan keringat dan melatih otot menjadi lebih lentur dan kuat.  Ini sekaligus dapat meningkatkan imun tubuh.

  • 2. Bonding orang tua dan anak

Bonding/kelekatan emosional antara orang tua dan anak tentunya akan semakin kuat ketika beraktivitas bersama. Dalam suasana bahagia saat bermain, anak akan merasa lebih aman dan nyaman dengan lingkungannya sekaligus mendapatkan dukungan terbaik dari orang tua.

  • 3. Mengurangi stress

Situasi pandemi dengan kehidupan yang terasa monoton bisa jadi memicu stress baik pada anak maupun orang tua.  Bermain bersama dapat menjadi refreshing yang baik sehingga hati menjadi bahagia dan pikiran lebih tenang.

  • 4. Mengawasi tumbuh kembang anak secara langsung

Saat bermain bersama, orang tua sekaligus dapat mengawasi tumbuh kembang anak dan mengenali potensi terbaik dari anak sehingga kelak lebih mudah mengarahkan potensi ini menjadi lebih maksimal.

  • 5.  Melatih imajinasi dan daya kreatifitas anak

Bermain sambil belajar. Belajar sambil bermain. Saat bermain sesungguhnya anak belajar memaksimalkan daya imajinasi dan kreativitasnya. Terutama permainan-permainan membuat kreasi tertentu. Salah satunya membuat diving goggle dan oxygen yang tadi dilakukan bersama-sama.  Masih banyak kreasi lain yang bisa dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana di sekitar kita.

  • 6.  Melatih anak dalam pemecahan masalah

Tak selamanya bermain hanya sekedar bersenang-senang. Terkadang kita akan bertemu masalah. Nah, pada kondisi ini orang tua sekaligus menunjukkan dan memberi contoh penyelesaian yang baik dan aman dari setiap masalah. 

  • 7.  Melatih sikap sportif dan kerjasama

Permainan yang melibatkan kelompok atau berupa pertandingan/perlombaan akan membuat anak terbiasa bekerjasama sekaligus bersikap sportif.  Saat menang tak jumawa, saat kalah tak putus asa atau marah.

  • 8. Melatih disiplin dan kemandirian

Bermain juga bisa lho melatih disiplin pada anak.  Mulai dari disiplin waktu sampai komitmen pada aturan-aturan permainan.   Merapikan alat-alat yang digunakan dalam permainan,  mengembalikan semua ke tempat semula setelah bermain adalah salah satu cara melatih kemandirian pada anak

  • 9. Melatih rasa percaya diri

Sering komunikasi dan bermain dengan anak berarti memberikan peluang untuk mereka menjawab dan berekspresi. Hal ini sangat baik untuk kepercaya dirian anak. Mereka merasa bebas mengeluarkan pendapat, lalu apa yang dikatakannya didengar oleh orangtuanya. Hal ini membuat anak merasa mudah untuk berkonsultasi dengan orangtuanya dan mendapat masukan yang tepat. Sehingga anak bisa lebih percaya diri untuk mengambil keputusan termasuk mencoba hal baru yang terkait dengan menguji bakatnya.

  • 10.  Meningkatkan kecerdasan berbahasa dan emosi

Saat bicara dengan orangtua, meski anak memiliki kedekatan yang luar biasa, tetap saja anak harus menggunakan bahasa yang sopan. Pun demikian saat  sedang marah, anak juga akan belajar mengolah emosinya dan tetap menggunakan bahasa yang sopan. Justru karena anak memilki kedekatan yang baik dengan orangtuanya, mereka tidak mau menyakiti perasaan orangtua sehingga mereka akan berhati-hati menjaga ucapannya. Sebaliknya demi menjaga perasaan anak yang dicintai, maka orang tua juga menjaga sikap dan ucapannya.  Kondisi ini akan melatih kecerdasan berbahasa dan emosi dengan sendirinya.

Nah, gimana teman-teman? Banyak sekali ya menfaat bermain dengan anak. Tentunya kita semua ingin punya anak yang tumbuh kembangnya baik, kecerdasan emosi, bahasa, kognitif, dll dapat berkembang maksimal sesuai usianya.  Salah satu solusinya adalah bermain bersama.

Masih bingung mau main apa? Gak punya bahan-bahannya? Gak ada ide?

Tahu nggak teman-teman, waktu kami membuat oxygen tank dan diving goggles kami ditemani oleh Diana Rikasari juga.  Kami pakai kit dari paddle pop, sementara Diana yang saat ini tinggal di Switzerland gak punya kit seperti yang kami punya. Nah, Diana pakai botol bekas, gak punya rcat pilox diganti dengan alumunium foil, tali juga pakai yang ada saja. Membuat kacamata juga digambar sendiri.  Semua memanfaatkan bahan sederhana yang ada di sekitar kita.

Banyak permainan yang bisa kita buat dan lakukan dengan memanfaatkan barang sederhana. Membuat rumah-rumahan dari kardus bekas, membuat boneka dari kain perca, membuat layang-layang dari plastik, membuat huruf-huruf dan angka dari kardus/gabus dan lain sebagainya.  Saat-saat seperti ini akan merangsang kreativitas dan imajinasi anak.

Sore yang seru bersama Paddle Pop

Intinya. Bermain saja. Bersamai hari-hari anak kita. Orang tua memiliki peran yang tidak tergantikan dalam kehidupan anak. Karena itu, luangkan waktu sebanyak-banyaknya untuk bermain bersama, karena masa kecil tak akan terulang dan waktu tak bisa diputar kembali.

Ah, bahagia sekali saya sore itu.  Hari-hari selanjutnya, kami juga mengulang-ulang nonton seaventure dari paddle pop.  Semuanya menarik dan gak bosenin. Jadi, jangan ketinggalan ya. Ikuti keseruan petualangannya.

 

Selamat bermain semua

 

Salam

Arni

 

 

63 comments:

  1. Seru ya pastinya mba dan kreatif bisa buat peralatan main sendiri. Pandemi memang banyak membuat rencana berubah total termasuk rencana liburan. Semoga dengan ide bermain dr paddle pop bisa buat anak tak bosan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran gak bosan. Justru jadi merangsang kreativitasnya yang lain
      Dari sekedar bikin tabung selam, jadi bisa bikin macam-macam tuh botol

      Delete
  2. anaknya pasti seneng banget tuh! merasa beruntung bisa main bareng ibunya. gak semua anak loh bisa merasakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk kita luangkan waktu nemenin anak main
      Semoga kita semua bisa membersamai mereka ya

      Delete
  3. Walaupun virtual namun tetap tak kehilangan keseruannya ya mbak. Apalagi di masa pandemi kasihan anak anak sudah bosan tidak bisa bermain dengan teman sebayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Virtualnya seruuuu
      Jadinya gak ngebosenin. Mau lagi, lagi dan lagi

      Delete
  4. Wah, memang deh Seaventure bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium Safari menyenangkan banget. Liburan bakalan ga bosan deh, ga mager malah makin kreatif bebikina prakarya kacamata selam dan tabung oksigennya :) ANaku juga seneng banget loh, kayak nyelam beneran, katanya hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anaknya udah punya rencana dong, setelah pandemi berakhir tempat pertama yang ingin dikunjungi adalah Jakarta Aquarium

      Delete
  5. Setuju, bermain bersama banyak manfaatnya. Bisa kita pakai alat-alat di sekitar rumah saja..dengan ide kreatif jadi deh peralatan mainnya.
    Bagus sekali ini Paddle Pop Seaventure anak-anak jadi bisa mengenal wawasan baru dan permainan seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jadi tahu banyak tentang biota laut nih
      Nyambung sama materi pelajarannya di sekolah

      Delete
  6. Pandemi emang gak bisa membatasi kreativitas. Sembari makan es krim bisa ajak anak-anak bertualang melalui imajinasinya. Dan utamanya, jadi ada kedekatan gitu ya kak dengan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es krimnya enak pula
      Ini dijatahin sehari makan satu. Habis itu beli lagi haha

      Delete
  7. Seru ya anak-anak bisa menikmati beragam games virtual dari padlle pop seaventure ini. Pastinya jadi gak bosen nih si Prema karena ada aktivitas menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Games virtual yang menyenangkan
      Yang bagian tebak2an angka itu, sampai sekarang Prema masih heran lho hahaha

      Delete
  8. Asli lucu banget ini ya, banyak kegiatan selama di rumah aja, keren deh ide dari Paddle Pop dan makin kreatif aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Pas pakai kacamatan selam itu serasa beneran. Seru banget lho

      Delete
  9. Prema lincah, kreatif dan passionate banget kayak emaknyaaa
    udah piawai snorkeling pulak.
    bebikinan kayak gini, plus ikutan virtual trip bareng Paddle Pop pastinya super menyenangkan
    Kapan2 mau coba jugakkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini, dia kangen banget snorkeling lagi
      UDah setahun lebih baju renangnya nganggur. Kayaknya udah gak muat deh tu baju haha

      Delete
  10. Oh, masih ada lomba fotonya ya Mbak? Kapan dulu itu ada lomba blognya pengen ikut, eh... tapinya udah kelewatan deadline. Pengen ikutan sekalian buat aktivitas bareng anak di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk ikutan lomba foto yang sekarang
      Siapa tahu berjodoh dapat hadiahnya

      Delete
  11. Wah, asyik, seru dan menyenangkan sekali wisata virtual bawah airnya. Anak-anak bisa sekaligus berkreasi, berimajinasi dan bermain secara bersamaan. Jadi pengij ikutan juga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Jalan-jalannya dapat, kerativitas juga terwujud
      Main bareng nonton bareng memang seru

      Delete
  12. Kegiatan ini seru banget ya selain membangun kedekatan orang tua dan anak juga mengajarkan kreatifitas melalui kegiatan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal paginya Prema baru aja ngambek
      Emak juga keluar tanduk
      EH siangan dikit baikan trus main bareng
      Cara berdamai yang asyik hahaha

      Delete
  13. Waah seru banget ya kalau main seaventure. Bakalan bikin anak-anak anteng main dan memahami dunia bawah laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Banyak dapat pengetahuan baru nih tentang biota laut

      Delete
  14. Semakin kreatif ya seaventure dari Paddle Pop jadi ananda senang bunda pun ikut senang seru lihatnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami yang jalanin juga seneng banget. Jadi seru-seruan berdua bareng Prema

      Delete
  15. Walau hanya secara virtual cukuplah membayar kerinduan Prema liburan sambil main "air" ya... Serudan antusias sekali. Untung ada Paddle Pop kan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kali ini "main air"nya berbonus es krim yang enak bergizi

      Delete
  16. Wahhh jadi pengen coba juga di rumah. Wahyu pasti senang banget ini karena kebetulan sudah lama juga gak main ke pantai seperti biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Wahyu tunjukkan kreasimu
      Beli es krimnya 4 biji biar dapat kode uniknya buat ikutan wisata virtual

      Delete
  17. Prema mahhh.. diajak ngecat pot saja oke bingitss, apalagi diajak liburan virtual sama Paddle Pop yakk..senang banget pastiii.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Prema memang hobinya bebikinan
      Daripada disuruh nulis banyak-banyak, dia lebih milih berkreasi gini

      Delete
  18. Kereeen Prema.
    Buat sendiri tabung dan kacamata nya, uhuuiii, serunya.
    Nanti kalau ke Kendari ajari adik-adiknya disini nah buat ini.

    Seru ya Kak, bisa ikut acara main virtual begini, anak jadi happy juga bisa belajar sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk nanti klo kami pulang Kendari, kita ketemuan yaaaa

      Delete
  19. Seru banget Mba Arniiii. Dari sekian banyak ulasan Paddle Pop Seaventure yang saya baca, ini yg beda. Bikin oxygen tank dan diving goggle pulak. Keren banget ini si abang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih terimakasih apresiasinya kakak
      Yuk kita bikin kreasi seru lainnya
      Manfaatin apa yang ada di sekitar kita aja

      Delete
  20. berwisata secara virtual juga enggak kalah menyenangkan ya bun. Apalagi ini wisata bawah laut, kelihatannya seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisata bawah laut. Jalan-jalan sambil belajar banyak hal
      Yuk ikutan kak

      Delete
  21. Ini seru banget sih kak. Jadi ngobatin kerinduan anak utk main di pantai ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa meski mainnya di rumah tapi aura pantainya berasa kok hehe

      Delete
  22. Aku dan anakku juga udah coba ikutan Wisata Virtual Bawah Laut ala Paddlepop, waktu itu beli es krimnya, sekalian deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es krimnya enak pula. Prema malah jadi ketagihan haha

      Delete
  23. Aduh asik banget ini udah mas es krimnya enak, diajak jelajah bawah laut pula!

    ReplyDelete
  24. Ini asyik banget
    Bisa main bareng gitu pasti menyenangkan. Anak-anak jadi tersalurkan kreativitasnya, ortu juga jadi lebih dekat dengan anak

    ReplyDelete
  25. gemas sekali dengann acaraa snorkeliing virtual ini, saya jadi ingat terakhir kali saya snorkeling di jogja. kangen banget rasanya bisa jalan-jalan, semoga pandemi ini bisa segera berakhir ya

    ReplyDelete
  26. memang ya dari dulu sampai sekarang paddle pop ini target marketingnya anak" namun juga memperluas dan meningkatkan rasa adventure anak" jadi lebih tajam dan berkualitas

    ReplyDelete
  27. Strategi marketing Paddle Pop ini boleh juga ditiru. Target pasarnya mayoritas anak-anak. Selain itu kayaknya sering ngadain permainan seru ya. Saya sering lihat di beberapa postingan Paddle Pop, rata-rata pada seru banget petualangan virtualnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekaligus untuk memberikan hiburan sekaligus pengetahuan ya kak, karena di masa liburan sekolah ini kan tidak bisa kemana-mana karena pandemi. Jadi walau di rumah aja tetap ceria sambil dapat ilmu

      Delete
  28. Ternyata hati ini akhir Juni hari terakhir ya ...
    Seaventure ini memang menyenangkan. Saat pandemi, ketika anak susah bermain melihat dunia luar terus difasilitasi permainan seru begini jelas senang dong. Apalagi diperbolehkan sambil makan es krim hehehe

    ReplyDelete
  29. Cara yang cakep buat ngajarin prema secara g langsung mengenai biota laut n keanekaragaman hayati sekaligus pake cara yg fun y mbak arni

    ReplyDelete
  30. Wah seru banget permainan peddle pops nya dalam mengenal dunia bawah laut ya kak seruuu

    ReplyDelete
  31. Es krimn Paddle Pop disukai anak-anak, acara bermain Seaventure juga penuh ilmu tentang kehidupan laut, ya biotanya dan tumbuh-tumbuhannya. Di rumah aja, tapi quality time bersama anak serasa di tempat petualangan alam yang sesungguhnya ya mba.

    ReplyDelete
  32. Aku kemarin juga pengen ikutan iniii tapi pas tukar nota via wa blm ada jawaban dari paddle pop hihi. mudah2an nanti ada seaventure lagi yaa

    ReplyDelete
  33. Permainan yang seru ya, anak pun jadi bertambah wawasannya mengenai makhluk hidup di dasar laut melalui game dan video yang interaktif seperti Seaventure ini :)

    ReplyDelete
  34. Masa pandemi begini, kita bisa memilih travelling secara virtual sih emang. Apalagi bisa menyelam virtual bareng paddle pop. Kan asyik. Bisa bebikinan juga... hehehe

    ReplyDelete
  35. Seru banget bisa bikin sesuatu yang kreatif bersama si kecil. Keren euy. Apalagi ada event seru dari paddle pop ini meski dengan menyelam ke bawah laut secara virtual namun yang paling penting bisa mengurangi stress + menambah pengetahuan si kecil

    ReplyDelete
  36. Petualangan bawah laut ini seru banget untuk ajak anak-anak mengenal biota laut. Anakku pernah coba juga kak. Dan minta berkali-kali dong. Tapi kan kudu beli es krim lagi hahaha

    ReplyDelete
  37. Wuiiih seru banget ya ...aku termasuk suka banget melihat pemandangan bawah laut jadi kalau bisa main2 sama anak tentang dunia bawah laut ini menyenangkan banget...

    ReplyDelete
  38. virtual tour ini menjadi sebuah adaptasi wisata baru saat pandemi seperti ini ya mbak
    bisa jalan jalan dan belajar dunia bawah laut secara virtual juga seru

    ReplyDelete
  39. Ada aja ya emak ini untuk bikin anak betah selama di rumah.

    Seru dong bisa bertualang secara virtual bareng paddle pop.

    Eh, tapi ngomongin soal ice cream, aku suka paddle pop yang pelangi dan cokelat. Lezissss 😍

    ReplyDelete