Search This Blog

Monday, May 7, 2018

Sambut Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia : Belanja Hemat, Cermat dan Mudah



Tarraaaa…. Tak terasa kita sudah sampai di pertengahan tahun.  Awal bulan ini seperti biasa saya berbelanja bulanan di Supermarket langganan. Dan di barisan depan etalase sudah mulai berjejer aneka sirup, kurma, dan penganan manis lainnya pertanda bahwa kita sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

Saya sih memang tidak merayakan Ramadan.  Tapi saya selalu ikutan excited setiap bulan puasa tiba.  Banyak discount, banyak dagang takjil dadakan dengan bermacam-macam olahan segar dan pastinya ada wajah bahagia para sahabat, tetangga dan kerabat yang menjalankan ibadah dengan sukacita. 

Bagian lain yang juga menarik adalah setiap ramadan tiba, pasar, swalayan, mall dan sejenisnya selalu saja ramai pengunjung.  Mulai dari yang membeli kebutuhan pribadi buat lebaran sampai yang berbelanja untuk berbagi.  Ya, banyak orang yang memilih berbagi rejeki dan kebahagiaan di bulan Ramadan, ke panti asuhan, ke anak yatim atau kepada yang kurang mampu.  Hati saya selalu hangat melihat yang seperti ini.

Tapi oh tapi, saking biasanya super rame, saya memilih melipir dulu deh.  Kalau gak penting-penting banget, stop dulu deh berkunjung ke pusat perbelanjaan.  Gak kuat desak-desakannya, gak kuat pula ngantri panjangnya. 

Trus, belanjanya juga stop?

Eits!  Bapak-bapak jangan senang dulu.  Kalau istrinya males ke mall, bukan berarti dia stop belanja.  Ada yang namanya belanja online khan #ngikikpuas.  Tenang Pak! Jangan curiga dulu.  Ibu-ibu kalau belanja online bukan hanya untuk sendiri kok, biasanya belanja buat keluarga juga.  Ya baju anak, ya baju kejutan buat bapak atau belanja lain-lain yang bisa dipakai untuk sekeluarga.  Khan sekarang belanja online bukan hanya pakaian, nyari apa aja ada kok.  Apalagi kalau belanjanya di Tokopedia.  Semua tersedia lho di sana.

Nah, biar belanja onlinenya gak kebablasan, saya mau berbagi tips belanja online kebutuhan Ramadan di Tokopedia.  Simak bareng-bareng yuk :


Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Jadi, di Tokopedia ini khan tokonya banyak ya.  Semua menwarkan barang yang berkualitas.  Untuk 1 jenis barang saja, bisa ditawarkan oleh lebih dari 5 toko online.   Karena itu, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga satu sama lain dengan lebih mudah.  Jadi, belanja juga bisa disesuaikan dengan kemampuan dompet masing-masing.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Kata siapa produk lokal kalah saing dari produk impor?  Coba deh jalan-jalan ke Tokopedia, kalian bakal ketemu banyak produk lokal yang berkualitas dan harganya terjangkau.  Menghemat pengeluaran di bulan Ramadan, salah satunya ya dengan belanja hasil kreasi kreator lokal.  Selain mendukung dan mencintai pruduk dalam negeri tentu saja, lebih aman dan nyaman buat rekening. Haha

Kalau belanjanya hemat, bisa deh nabung buat jalan-jalan, ye khaaaaan...

Pilih Toko Online terdekat

Udah pada tahu dong kalau belanja online itu pastinya ada ongkos kirim.  Mumpung Tokopedia ini toko onlinenya banyak pilihan, pilihlah toko online yang paling dekat dari alamat kita.  Dengan begitu, ongkos kirimnya otomatis lebih murah dan waktu  pengirimannnya juga gak pakai lama.

Pilih cara pembayaran yang tepat

Nah ini juga yang asyik saat belanja online di Tokopedia.  Banyak pilihan metode pembayaran cyiiiin.  Dan tentunya bisa menyesuaikan dengan rekening bank yang kita miliki, biar gak kena biaya administrasi lagi khan.  Kita bisa menggunakan Saldo Tokopedia, transfer bank dengan debet maupun kredit, cicilan hingga pembayaran melalui minimarket yang telah bekerjasama.  Pastinya akan membantu sekali buat kita yang pengen praktis dan hemat.


Pilih Metode Pengiriman yang Paling Efisien

Banyak metode pengirimana yang ditawarkan Tokopedia.  Kita tentu saja bisa memilih metode yang paling dirasa nyaman dan aman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online.  Dengan begini, kita juga bisa membandingkan biaya ongkos kirim dan memilih yang paling hemat sesuai budget yang kita miliki.

Manfaatkan Promo dan Discount

Siapa sih yang tak suka discount?  Rasanya semua orang bakal senyum lebar kalau berhasil belanja barang impian dengan harga miring deh.  Ramadan kali ini, Tokopedia memberi kesempatan bagi para pembeli menikmati rangkaian promo sepanjang Ramadan.  Jadi terasa makin ekstra dan ceria dong Ramadannya.

Mau yang lebih ekstra lagi? Ada kejutan rahasia pada tanggal 25 Mei dari Tokopedia lho.  Layaknya festival belanja online “Black Friday” akan hadir banyak penawaran menguntungkan bagi para pembeli di toko-toko online Tokopedia.



Kira-kira apa ya kejutannya?

Kalau saya sih ngarepnya ada cashback saat belanja, khan lumayan tuh, dapat barang impian dapat kembalian juga uangnya.  Atau bagaimana kalau gratis ongkos kirim.  Wah ini juga pasti menarik, bisa belanja di beberapa toko berbeda dari kota-kota yang berbeda dan aman dari kegalauan ongkir yang mahal.  Wah menarik ya.  Err… tapi ini khan baru pengen-pengennya saya aja.  Mudah-mudahan beneran dikabulkan sama Tokopedia.

Seandainya benar-benar terjadi nih, bahagia banget lah ya.  Gak perlu capek-capek ngider di pusat perbelanjaan, cukup pilih-pilih dari rumah, cek-cek harga, klik barang impian, pilih metode pembayaran yang paling pas, bayar, lalu duduk manis di rumah menunggu kiriman.  Enaknya belanja online, serasa jalan-jalan ke toko tapi gak pakai pegel.  Gak pakai panas.  Gak pakai rebutan tarik-tarikan rebutan sama pembeli lain hahaha.

Kalau teman-teman, pengen kejutan apa buat Ramadan Ekstra di Tokopedia?

No comments:

Post a Comment